Kompas.com - 05/03/2021, 12:27 WIB
Skipper VIA cbsnews.comSkipper

KOMPAS.com - Skipper adalah seekor anak anjing yang lahir di tengah badai musim dingin yang terjadi minggu lalu di Oklahoma, Amerika Serikat.

Tidak hanya lahir di tengah badai, anak anjing ini juga lahir dengan karakteristik luar biasa unik, yakni memiliki dua ekor dan enam kaki.

"Skipper adalah sebuah keajaiban," tulis Rumah Sakit Hewan Neel di laman Facebook.

Menurut penjelasan pihak rumah sakit tersebut, Skipper didiagnosis dengan dua kelainan bawaan yang disebut monocephalus dipygus dan monocephalus rachipagus dibrachius tetrapus.

Baca juga: Simak, Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memelihara Anak Anjing

Akibat kelainan ini, anjing ini memiliki satu rongga kepala dan dada, tetapi dua daerah panggul, dua saluran kemih bagian bawah, dua sistem reproduksi, dua ekor dan enam kaki.

Cacat bawaan tersebut kemungkinan besar terjadi akibat dari pemisahan dengan kembarannya yang gagal saat berada di dalam rahim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, dokter hewan juga mencurigai Skipper menderita spina bifida, dan mengatakan anak anjing ini memerlukan terapi fisik, serta bantuan mobilitas seiring bertambahnya usia.

Terlepas dari kondisi ini, pihak rumah sakit mengungkapkan, Skipper masih bertingkah seperti anjing pada umumnya.

"Organnya tampak dalam kondisi sangat baik, dia sangat kuat dan bisa buang air kecil maupun buang air besar," ungkap pihak rumah sakit.

"Sejauh ini, dia tumbuh dengan baik. Semua kakinya bergerak dan merespons rangsangan seperti anak anjing normal," sambung dia.

Baca juga: Anjing Peliharaan Lady Gaga yang Dicuri Ternyata Bernilai Puluhan Juta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X