Kompas.com - 08/03/2021, 14:07 WIB
Kompas.com memberikan donasi pangan dalam rangkaian Melihat Harapan Bike Pangandaran 2021 di Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).  Selain membagikan 10.000 bungkus donasi, Kompas.com bekerjasama dengann Gramedia dan KitaBisa.com memberikan jaringan internet serta buku untuk Forum Taman Bacaan Masyarakat Kecamatan Cigugur. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOKompas.com memberikan donasi pangan dalam rangkaian Melihat Harapan Bike Pangandaran 2021 di Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021). Selain membagikan 10.000 bungkus donasi, Kompas.com bekerjasama dengann Gramedia dan KitaBisa.com memberikan jaringan internet serta buku untuk Forum Taman Bacaan Masyarakat Kecamatan Cigugur.

 

KOMPAS.com – Maret 2021 menandakan satu tahun pandemi melanda Indonesia. Setahun yang penuh tantangan, namun dinamika kehidupan sepanjang tahun justru memunculkan kembali semangat kebersamaan dan berbagi kebaikan.

Bermacam cara ditempuh untuk bisa bertahan, salah satunya dengan bahu-membahu antar anggoa keluarga dan masyarakat, hingga mensyukuri setiap berkat yang masih diterima dari Sang Pencipta. 

Tak berlebihan rasanya jika kita mengungkapkan rasa terima kasih pada mereka yang telah membantu kita melalui tantangan ini.

Ungkapan terima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi. Ucapan ini juga memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19, Ini Keluh Kesah dan Harapan Tenaga Kesehatan

Sebuah penelitian berjudul More gratitude, less materialism: The mediating role of life satisfaction menunjukkan, kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih.

Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.

Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk ?Terima Kasih.Dok Cadbury Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk ?Terima Kasih.

Kemasan khusus

Untuk menginspirasi masyarakat dalam mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, Cadbury meluncurkan kemasan cokelat special bertajuk “Terima Kasih”.

Lebih menariknya lagi, kemasan edisi terbatas ini dibuat dalam beberapa bahasa daerash, yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak, dan Bali.

“Cadbury menyadari bahwa setiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi COVID-19. Tapi ada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial “Terima Kasih” dari hati kepada orang-orang terdekat yang telah membantu menguatkan kita dalam menghadapi masa sulit,” kata Head of Chocolate Mondelez Indonesia, Rachel Angelina.

Ia mengatakan, pemilihan kata “terima kasih” dalam bahasa daerah dimaksudkan agar ucapan itu menjadi ungkapan yang lebih dekat dan mudah diterima.

Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Baca juga: Setahun Pandemi Covid-19, Menanti dan Berharap Kehidupan Kembali Normal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X