Kompas.com - 12/03/2021, 19:14 WIB

KOMPAS.com - Mobil merupakan salah satu barang mewah yang menjadi idaman banyak orang. Kecepatannya, kenyamanannya sampai sejarahnya menjadi salah satu indikator yang menentukan harga jualnya.

Mobil bukan hanya menjadi alat transportasi saja. Banyak yang menjadikannya investasi bahkan koleksi.

Para pesohor juga kerap menjadikan mobilnya sebagai prestise atas kekayaan dan eksistensinya. Tak heran jika mobil termahal selalu menjadi perhatian.

Ada berbagai mobil yang dilabeli sebagai pembelian paling mahal yang pernah ada. Bukan hanya satu namun ada berbagai kategori mahal yang disematkan.

Berikut adalah 4 mobil paling mahal di kelasnya masing-masing seperti dilansir dari Ape to Gentlemen pada Jumat (12/04/2021) antara lain:

  • Ferrari 250 GTO

Ferrari 250 GTO 1963 yang memenangkan Tour de Franceapetogentlemen Ferrari 250 GTO 1963 yang memenangkan Tour de France
Mobil buatan pabrikan Italia ini memegang rekor sebagai mobil termahal di dunia dalam dua kelas berbeda. Tipe klasik buatan tahun 1963 merupakan mobil termahal yang pernah dijual di dunia saat ini.

Saat dijual pada 2018 lalu, harganya mencapai 70 juta dollar AS atau lebih dari Rp1 triliun dengan kurs saat ini. Pembelian fantastis ini dilakukan oleh David Macneil, salah satu kolektor mobil terkemuka.

Mobil sport klasik ini dihargai mahal bukan hanya karena kapasitas mesinnya namun karena sejarahnya. Mobil ini pernah menjuarai hampir 300 kompetisi balap di seluruh dunia. Mulai dari Tour de France 1964 sampai Le Mans pernah menjadi saksi akan kualitasnya.

Mobil termahal di pasar lelang dunia, Ferrari 250 GTO lansiran 1962.AUTOEXPRESS.com Mobil termahal di pasar lelang dunia, Ferrari 250 GTO lansiran 1962.
Selain itu, mobil berbeda dari seri ini juga mencatat rekor penjualan di pelelangan dengan harga 38 juta dollar AS. Angka ini menjadikannya kendaraan roda empat paling mahal yang ditransaksikan dengan metode tersebut.

Seperti yang pernah diberitakan Kompas.com pada 27/06/2018, mobil yang ditawarkan di lelang itu merupakan model ketiga dari 36 produk yang diproduksi. Memiliki nomor sasis 3413 GT, unit ini mempertahankan mesin asli, girboks, dan rear axle.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.