Kompas.com - 18/03/2021, 12:27 WIB
Ilustrasi anjing memakan tulang. PIXABAY/JEANETTE1980Ilustrasi anjing memakan tulang.

KOMPAS.com - Anda gemas ingin membagikan makanan yang Anda makan kepada Anjing kesayangan? Ditambah lagi, jika ia memasang wajah memelas ketika melihat kita makan.

Tetapi, apakah boleh makanan yang dimakan manusia dimakan oleh anjing? Belum lagi, khawatir makanan yang kita makan bisa saja dapat membuat hewan kesayangan tersebut sakit perut bahkan mengalami masalah kesehatan yang cukup serius. 

Melansir Treehugger, berikut makanan manusia yang juga bisa dikonsumsi oleh anjing kesayangan Anda:

1. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber serat yang baik, sehingga bagus untuk anjing dengan masalah usus yang tidak teratur BAB, dan juga aman untuk anjing yang alergi gandum.

Khusus untuk anak anjing, sebelum membeikan oatmeal, periksa labelnya. Yang diperbolehkan adalah oatmeal dengan gandum utuh tanpa tambahan gula atau penyedap rasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ukuran porsi yang sesuai untuk anjing biasanya sekitar sekitar satu sendok makan. Disarankan tidak memberikan oatmeal terlalu banyak karena dapat menyebabkan masalah pencernaan dan berat badan.

Masak oatmeal dengan air dan biarkan agak dingin sebelum memberikannya pada anjing. Jangan gunakan susu sebagai campuran oatmeal, karena dapat mengganggu pencernaan anjing Anda.

Baca juga: Penyebab Anjing Peliharaan Mengikuti Anda Terus-menerus

2. Keju Cottage

Keju ini memiliki rasa yang hambar namun tinggi kalsium dan protein. Sehingga ini bisa menjadi makanan tambahan anjing. Namun, hindari keju cottage jika anjing Anda kesulitan mencerna produk susu.

Keju cottage ini bisa anda jadikan sebagai camilan atau bisa dicampur dengan nasi. Berikan sekitar satu atau dua sendok teh saja.

Halaman:


Sumber Treehugger
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X