Kompas.com - 28/03/2021, 13:12 WIB
Ilustrasi menanam seledri dalam pot tanah. SHUTTERSTOCK/LINDA COOKE WORDS AND IMAGESIlustrasi menanam seledri dalam pot tanah.

KOMPAS.com - Menanam bahan makanan bisa menjadi salah satu cara menghemat uang. Selain itu, ketika siap digunakan, bahan makanan juga menjadi lebih segar.

Berikut bahan makanan yang bisa ditanam seperti dikutip Asia One :

1. Daun bawang

Walau disimpan di lemari es, daun bawang termasuk bahan makanan yang mudah layu. Solusi sederhana untuk mendapatkan daun bawang yang segar adalah menanamnya sendiri.

Tanam daun bawang dengan cara memotong ujung akarnya, sisakan kira-kira 3 cm. Lalu letakkan di dalam mangkuk berisi air.

Setelah tinggi daun bawang mencapai kira-kira 10 cm, pindahkan ke dalam wadah lebih besar. Siram setiap hari dan nikmati panen daun bawang setelah 5-7 hari.

Baca juga: Cara Mudah Menanam Daun Bawang Sisa Dapur dengan Air

2. Seledri

Seledri adalah salah satu sayuran dengan perawatan paling rendah apabila ditanam. Potong akar bagian bawah dari seledri kira-kira 5-7 cm.

Lalu letakkan tegak di dalam mangkuk berisi air. Tanam kembali di tanah setelah munculnya tunas baru. Ini memakan waktu sekitar 3-5 hari.

Gunakan seledri untuk bahan makanan setelah tingginya mencapai minimal 15 cm. Kurang lebih membutuhkan waktu tiga bulan.

Baca juga: Tak Hanya untuk Masakan, Seledri Juga Punya Manfaat Kesehatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X