Kompas.com - 03/04/2021, 18:22 WIB
Vladimir Putin menunggang kuda saat liburan di Siberia Selatan pada Agustus 2009 silam. GETTY IMAGES via BBC INDONESIAVladimir Putin menunggang kuda saat liburan di Siberia Selatan pada Agustus 2009 silam.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Tidak ada yang tidak kenal dengan Vladímir Vladímirovich Pútin atau Vladimir Putin, pria berusia 68 tahun yang kini menjabat sebagai Presiden Rusia

Baru-baru ini, mantan anggota dinas rahasia KGB yang berwajah dingin itu dipilih menjadi laki-laki terseksi di Rusia. 

Ketika ditanya siapa pria paling seksi di negara mereka, 18% pria Rusia dan 17% wanitanya menyebutkan Putin sebagai jawabannya.

Entah itu jawaban sungguh-sungguh berdasar penilaian fisik atau kekaguman politik, yang jelas Putin memang sering menunjukkan fotonya dengan keadaan telanjang dada.

Foto yang dirilis oleh Kantor Pers Kremlin, memerlihatkan Presiden Rusia Vladimir Putin menceburkan dirinya ke air dingin saat perayaan Epifani Kristen Ortodoks, pada 19 Januari 2021.Kremlin TV Pool via AP Foto yang dirilis oleh Kantor Pers Kremlin, memerlihatkan Presiden Rusia Vladimir Putin menceburkan dirinya ke air dingin saat perayaan Epifani Kristen Ortodoks, pada 19 Januari 2021.
Survei jajak pendapat ini dilakukan oleh situs pekerjaan Superjob.ru yang mensurvei 2.000 orang Rusia dan menetapkan bahwa Putin adalah pria terseksi di negara itu.

Secara kebetulan survei terbuka ini dilakukan setelah Putin mendapat izin untuk mencalonkan diri kembali.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir New York Post, tidak disebutkan tentang apa pilihan 82% pria dan 83% wanita yang tidak memilih Putin dalam jajak pendapat.

Namun, perlu diketahui bahwa 19% pria menyebut diri mereka sebagai pria paling tampan di Rusia. Sementara 18% wanita mengatakan tidak ada satu pun pria tampan di negara itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin berpose ketika tengah berjalan di area Taiga Siberia pada 6 Oktober 2019.AFP/SPUTNIK/ALEXEY DRUZHININ Presiden Rusia Vladimir Putin berpose ketika tengah berjalan di area Taiga Siberia pada 6 Oktober 2019.
Putin memang kerap terlihat macho. Bulan lalu ia tampil dengan kulit domba selama liburan di Siberia. Di waktu lain ia tampil naik kuda, memancing, atau membawa senapan berburu.

Presiden Rusia ini selalu terlihat sehat dan kuat, dan Kremlin secara teratur menggambarkan keperkasaan Putin, sang pemimpin.

Kremlin juga merilis foto-foto Putin yang mengendarai kendaraan segala medan dan menikmati makanan dengan menteri pertahanannya, Sergey Shoigu.

Foto-foto tersebut menggambarkan betapa gagahnya Presiden Rusia tersebut, bahkan tak terlihat bahwa usianya hampir menginjak kepala tujuh.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X