Kompas.com - 08/04/2021, 09:22 WIB
Casio EMI Products Dok Casio EMI ProductsCasio EMI Products

KOMPAS.com - Aktivitas jual beli berubah drastis saat ini. Jika dulunya orang lebih sering datang ke toko secara langsung untuk berbelanja, sekarang orang cenderung memilih barang yang mereka butuhkan di situs e-commerce.

Karena pandemi Covid-19 juga, para pelaku usaha terdorong untuk mengubah strategi bisnisnya dengan beralih menggunakan media digital, salah satunya Casio Electronic Music Instrument (EMI)

Casio EMI merupakan perusahaan penyedia alat musik elektrik yang sudah beroperasi sejak tahun 1980.

Casio EMI ProductsDok Casio EMI Products Casio EMI Products
"E-commerce sebagai keniscayaan dalam berbisnis di era modern. Pandemi memaksa digitalisasi 4-5 tahun lebih cepat. Semua harus dipercepat dalam waktu satu tahun ini."

Demikian penuturan Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya distributor Casio EMI dalam konferensi pers Casio Music Indonesia Official Store yang diadakan virtual pada Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Pinduoduo, Raksasa Baru E-Commerce China yang Mulai Saingi Alibaba

"Alasan kita merambah e-commerce, kita ingin alat musik elektrik Casio bisa dibeli siapa pun," cetus dia.

"Ini juga akan memperkuat brand Casio sendiri, yang biasanya kalau orang mendengar Casio, langsung terbesit jam tangan dan kalkulator. Kita bukan itu, kita berbeda."

Bikin store resmi

Sebagai upaya untuk menjangkau konsumen lebih luas, PT Kairos Multi Jaya menggandeng platform e-commerce Blibli.com sejak Desember 2020.

Kerja sama kedua belah pihak menghadirkan Casio Music Indonesia Official Store, yang bentuknya adalah kanal berisi produk-produk dari Casio EMI yang terdapat di situs Blibli.com.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X