Kompas.com - 09/04/2021, 13:40 WIB
Caroline Jurie pasangkan mahkota di runner-up Mrs Sri Lanka YouTube Colombo GazetteCaroline Jurie pasangkan mahkota di runner-up Mrs Sri Lanka

KOMPAS.com - Caroline Jurie ternyata bukan satu-satunya wanita Sri Lanka yang pernah mengenakan mahkota Mrs World.

Rosy Senanayake juga pernah menjadi perwakilan Sri Lanka dalam kontes kecantikan ini dan menjadi juaranya pada 1984 lalu.

Bahkan ia merupakan wanita pertama yang didapuk sebagai wanita menikah tercantik di dunia ini.

Hal ini diketahui dari situs resmi Mrs World yang menampilkan pemenang sebelumnya dari berbagai negara.

Baca juga: Profil Singkat Caroline Jurie, Mrs World yang Lepas Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka

Senanayake sendiri kini dikenal dengan karier politiknya dan sedang menjabat sebagai Walikota Kolombo.

United Cities and Local Government menyebutkan, kebijakannya banyak meliputi pariwisata dan upaya menciptakan lingkungan, air serta udara yang lebih bersih.

Belakangan, ia juga populer dengan kebijakannya membagikan makanan gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Covid.

Kiprah wanita ini juga berfokus untuk menyediakan layanan kesehatan reproduksi anak muda dan pekerja perempuan migran di Zona Perdagangan Bebas Sri Lanka.

Masyarakat negara ini juga mengenalnya lewat program televisi, Eliya, yang meningkatkan popularitasnya.

Mrs World 2020, Caroline Jurie.TWITTER @CarolineJurie Mrs World 2020, Caroline Jurie.

Sementara itu, Caroline Jurie, yang sekarang jadi sorotan dunia karena melepas paksa mahkota Mrs Sri Lanka 2020, Pushpika de Silva, merupakan Mrs World 2020.

Jurie sempat menjadi kebanggaan negaranya karena sukses menjadi perwakilan beauty pageant sedunia bagi wanita yang sudah menikah itu.

Sukses menjadi Mrs Sri Lanka 2019, wanita yang bekerja sebagai sales executive itu kemudian melaju ke ajang Mrs World yang diikuti oleh kontestan dari berbagai negara.

Kesuksesannya berulang, ia dianugerahi mahkota di acara grand final yang diadakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 7 Desember 2019.

Kontes tersebut akhirnya membuka jalan karier ibu satu anak ini di dunia hiburan. Ia kemudian populer sebagai model dan bintang tamu dalam berbagai acara televisi.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X