Kompas.com - 13/04/2021, 16:30 WIB
Nike Air Yeezy Sotheby'sNike Air Yeezy
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah bekerja sama dengan English Sole untuk melelang serangkaian sneakers unik yang dianggap harta karun, Sotheby's kini mengalihkan perhatiannya ke koleksi yang lebih langka.

Akhir bulan ini, rumah lelang ternama di Inggris tersebut akan menjual sepatu sampel Air Yeezy milik Kanye West.

Sepatu itu pernah dikenakan oleh West saat membawakan lagu berjudul "Hey Mama" dan "Stronger" di atas panggung Grammy pada tahun 2008.

Dengan nilai lebih dari 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14,6 miliar, sepatu ini menjadi sneaker paling mahal yang pernah muncul di Sotheby's.

Nike Air YeezySotheby's Nike Air Yeezy
Selain memainkan peran penting dalam penampilan West di panggung Grammy, sampel ini juga mempresentasikan proyek Nike Air Yeezy kepada dunia.

Sepatu ini mewakili era baru untuk sneaker dengan siluet yang sama sekali baru karena dibuat untuk seorang seniman, bukan atlet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sneaker dengan ukuran 12 itu dirancang oleh West dan Mark Smith, yang dibuat di "Innovation Kitchen" yang terletak di kantor pusat Nike di Oregon,

Desainnya menampilkan lapisan kulit di bagian atas yang berwarna hitam lembut dengan detail berlubang, logo Swoosh pada overlay, Nike Yeezy klasik di bagian forefoot strap, dan medali "Y" yang berwarna merah muda cerah.

Nike Air YeezySotheby's Nike Air Yeezy
Sepatu ini dijual bersama dengan kotak kayu laser custom yang juga dirancang khusus oleh Smith.

Sampel Nike Air Yeezy dimiliki oleh kolektor sneaker Ryan Chang, yang akan membawanya ke pameran di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong mulai 16 April hingga 21 April.

Sneaker ini ditawarkan juga melalui penjualan pribadi, dengan pihak yang berminat bisa mengirimkan penawaran langsung ke Sotheby's.

Baca juga: Balai Lelang Sothebys Lepas 50 Sepatu Nike dan Jordan Langka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.