Kompas.com - 15/04/2021, 15:30 WIB
Ilustrasi membaca buku LiderinaIlustrasi membaca buku

KOMPAS.com - Sudah jadi rahasia umum, pria yang gemar membaca buku selalu nampak menarik di mata kaum hawa. Namun tidak sembarang buku, ada beberapa judul yang efektif mendongkrak daya tarik para pria.

Reading is sexy, adalah anggapan yang sudah awam diketahui banyak orang. Untuk alasan inilah maka karakter Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) berhasil memesona Cinta, selain sikapnya yang cool.

Bacaannya yang berjudul "Aku" karya Sjuman Djaya itu seketika menunjukkan pribadi karakter ini yang mencintai puisi sekaligus cerdas.

Adegan di film ini seakan menggambar realita yang terjadi pada kehidupan percintaan anak muda. Kecintaan membaca dan pilihan buku memang selalu berhasil menambah daya tarik pria di mata perempuan.

Baca juga: 5 Cara Sederhana PDKT ke Pecinta Buku

Riset yang dilakukan aplikasi kencan daring Elite Singles menunjukkan 60 persen dari 17.000 partisipan tertarik dengan pria yang membaca buku.

Salama Marine, salah satu psikolog di aplikasi kencan daring Elite Singles mengatakan hobi membaca dipandang sebagai indikasi individu yang seimbang dan mandiri dengan sesuatu yang menjanjikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya asal buku, ada genre dan judul buku tertentu yang bisa membuat pria lebih atraktif.

Riset yang sama menunjukkan jika genre thriller paling efektif mendongkrak daya tarik. Setelah itu disusul dengan buku non fiksi dan biografi.

Karena itu, tak heran jika "Homo Deus: a Brief History of Tomorrow", karya non fiksi dengan tema provokatif, belakangan sering jadi andalan para pria.

Baca juga: 5 Hal Soal Buku Homo Deus, Buku yang Ramai Dibahas di Twitter

Namun, sebenarnya karya Yuval Noah Harari itu bukanlah yang paling efektif. Ada tiga buku lainnya yang lebih ampuh membuat wanita tertarik yaitu:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.