Kompas.com - 08/05/2021, 17:19 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA iconicauctions.com.

KOMPAS.com - Penggemar berat band Nirvana yang berkantong tebal sekarang berkesempatan memiliki memorabilia Kurt Cobain yang sangat langka dan pribadi, berup enam helai rambut sang bintang.

Seperti dijelaskan oleh Iconic Auctions, helai rambut itu dipotong oleh Tessa Osbourne yang menjadi orang kepercayaan Cobain di Birmingham, Inggris pada tahun 1989, selama tur Bleach.

Baca juga: Beri Penghormatan pada Kurt Cobain, Kid Cudi Pakai Gaun di SNL

"Artefak unik ini sepenuhnya baru dipasarkan dan disertai dengan garis keturunan yang sempurna," demikian deskripsi dari Iconic Auctions.

"Termasuk foto Cobain sedang berpose dengan wanita yang memangkas rambutnya sambil memegang gunting."

Tessa pun diketahui memberikan enam helai rambut itu pada seorang seniman di Seattle bernama Nicole DePolo sebagai hadiah setelah kematian Cobain tahun 1994.

Dia juga menyerahkan tas asli dengan tulisan tangan "29/10/89: Tess memotong rambut Kurt di Birmingham, Inggris, 27 Holly Rd., Handsworth, Birmingham B202BU".

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rekor, Gitar MTV Unplugged Kurt Cobain Terjual Rp 85,5 Miliar

DePolo mengonfirmasi dalam dua halaman pernyataan tertulis yang ditandatangani, bahwa Osbourne dan Cobain mengenal satu sama lain saat mereka menghabiskan waktu bersama dalam tur.

"Kalau bicara soal Kurt, Tessa sama seperti Astrid Kirchherr di The Beatles — wanita yang memberinya potongan rambut ikonik," ungkap DePolo.

"Dia bahkan memiliki serangkaian foto bersama Kurt dengan rambut panjangnya yang terurai," imbuh DePolo. 

Baca juga: Rumah Tempat Kurt Cobain Bunuh Diri Dijual Rp 106 Miliar

Cobain dikenal karena gaya rambut pageboy pirangnya, dan dia menjadi orang pertama yang memangkas model rambut seperti itu pada bulan Oktober 1989, tepat sebelum fotonya mulai beredar ke seluruh dunia.

Enam helai rambut Cobain itu sudah bisa ditawar dengan harga minimum 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 35 juta.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X