Kompas.com - 11/05/2021, 15:56 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com -  Dari survei terbaru yang dihimpun klinik kesehatan ZAP (PT Zulu Alpha Papa) dalam ZAP Beauty Index 2020, terungkap bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya skincare dan perawatan kecantikan sejak muda.

Pada survei yang melibatkan 6.460 responden berusia 13-65 tahun itu, sebagian responden sudah menggunakan produk skincare sejak usia 19-23 tahun.

Produk skincare yang digunakan seperti sabun muka, pelembab, dan toner.

Lalu, responden juga melakukan perawatan kecantikan di klinik di rentang usia yang sama, 19-23 tahun.

Baca juga: Perawatan Kulit yang Akan Jadi Tren di 2021, Apa Saja?

Jenis produk skincare yang dicari juga beragam. Sebanyak 69,6 persen responden mencari produk yang dapat mencerahkan kulit.

Ada pula 53,5 persen responden yang menginginkan produk untuk menyamarkan pori-pori di wajah, dan sekitar 50,4 persen memilih produk anti jerawat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setiap orang ingin mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan warnanya merata, permukaan halus, kenyal, elastis, merona, bersinar, dan lembap," kata dr Indah Widyasari, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kecantikan.

Indah mengungkapkan hal itu dalam acara "Beauty Treatment vs Skin Care" yang diadakan ZAP secara virtual pada Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Rekomendasi Skincare untuk Wujudkan Kulit Sehat dan Cerah

Berbagai masalah pada kulit

Kulit merupakan organ terluar dari tubuh. Oleh karena itu, Indah mengingatkan, kulit kita bisa terpapar berbagai partikel seperti sinar UV, polusi, debu, asap rokok hingga perubahan suhu dan lingkungan yang memicu radikal bebas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X