Kompas.com - 22/05/2021, 15:52 WIB
Ivan Gunawan melakukan fitting gaun yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella. Dok Disney IndonesiaIvan Gunawan melakukan fitting gaun yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.

KOMPAS.com - Menyambut perilisan film Disney’s “Cruella”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan perancang busana Ivan Gunawan, untuk menciptakan karya fesyen yang terinspirasi dari cerita dan karakter Disney’s “Cruella”.

Ivan pun menciptakan dua gaun yang terinspirasi dari cerita dan karakter film yang akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2021 itu.

Sesuai dengan karakter kedua karakter dalam film yang berlawanan, Ivan pun membuat dua gaun dengan dua gaya bertolak belakang yaitu revolusi punk rock di tahun 1970-an ala Cruella, serta tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Baca juga: Sinopsis Cruella, Kisah Tokoh Jahat Ikonik Disney

Untuk busana yang terinspirasi Cruella, Ivan memilih karakter ekspresif dan berani, didominisasi warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung lebih bold, yaitu memakai kain sintetis dan tule.

Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.Dok Disney Indonesia Gaun rancangan Ivan Gunawan yang terinspirasi karakter film Disney, Cruella.

Sedangkan busana yang terinspirasi Baroness yang anggun, dipilih warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nunansa ini sejalan dengan karakter Baroness yang seorang legenda mode dan selalu tampil elegan.

"Film ini sangat lekat dengan dunia fesyen yang sangat dekat dengan duniaku. Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film Disney’s ‘Cruella’,” ungkap Ivan Gunawan.

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Ivan Gunawan dan akan diterjemahkan dalam karya foto.

Baca juga: Desain Busana Terinspirasi Cruella, Ivan Gunawan Keluar dari Zona Nyaman

Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara, di mana Wanda Hara akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari Disney’s “Cruella”.

Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan selebriti berbakat Indonesia seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.