Kompas.com - 06/06/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi penggunaan gel lidah buaya untuk wajah. SHUTTERSTOCK/ETONASTENKIlustrasi penggunaan gel lidah buaya untuk wajah.

KOMPAS.com - Kita mungkin sudah tidak asing melihat produk kulit yang mengandung lidah buaya, karena sangat bagus untuk menenangkan dan melembapkan kulit.

Tetapi, selain untuk kulit, lidah buaya ternyata juga memiliki manfaat yang besar jika dijadikan sebagai bahan pokok dalam rutinitas perawatan yang ideal untuk rambut.

Penasaran apa saja manfaatnya?

Nah, berikut adalah cara lidah buaya yang kaya akan vitamin membantu merawat dan meningkatkan kesehatan rambut kita, seperti yang dilansir dari laman Insider.

1. Mengurangi ketombe

Ketombe sering dikaitkan dengan dermatitis seboroik, suatu kondisi umum yang menyebabkan kulit gatal dan mengelupas.

Baca juga: 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut, Tak Cuma Menyuburkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dermatitis seboroik ini terjadi ketika penghalang alami kulit kita yang memerangkap kelembapan mengalami kerusakan.

Untungnya, lidah buaya dapat membantu melawan dermatitis seboroik dengan memulihkan penghalang ini, yang membuat kulit tetap lembap dan membantu mencegah kekeringan, serta pengelupasan yang menyertainya.

Sebuah studi kecil tahun 2016 menemukan, orang yang menggunakan produk lidah buaya dua kali sehari selama tiga minggu memiliki tingkat hidrasi kulit yang jauh lebih tinggi.

Hal tersebut juga terbukti menghidrasi kulit kepala sehingga terhindar dari ketombe dan dampak kekeringan pada kulit kepala.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.