Kompas.com - 14/06/2021, 11:42 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021. AP PHOTO/OLI SCARFFRatu Inggris Elizabeth II (tengah), memotong kue didampingi Camilla, Duchess of Cornwall, dan Kate, Duchess of Cambridge, saat mereka menghadiri acara perayaan inisiatif 'The Big Lunch ', selama KTT G7 di Cornwall, Inggris, Jumat 11 Juni 2021.

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth ternyata tak selamanya bersikap tertutup dan taat prokoler kerajaan. Kadangkala ia bisa bersikap eksentrik, seperti ketika baru-baru ini berkeras ingin memotong kue dengan pedang.

Sikap nyentrik pimpinan monarki Inggris itu terlihat saat menghadiri jamuan makan malam Eden Project di Cornwall, Inggris.

Sebagai bagian acara, janda Pangeran Philip itu diminta memotong kue berukuran besar sebagai peresmian. 

Alih-alih menggunakan pisau kue yang telah disediakan panitia, Ratu Elizabeth malah memilih menggunakan pedang yang sebelumnya dipakai oleh petugas seremonial.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Disebut Tak Akan Diam Lagi Soal Pangeran Harry dan Meghan

Pilihan yang tidak biasa itu tentu saja mengundang rasa heran sekaligus geli para hadirin termasuk Kate Middelton dan Camilla Parker Bowles yang mendampinginya.

"Saya tahu," ujarnya ketika salah seorang panitia secara halus mengingatkannya soal pisau kue yang telah disediakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pedang ini adalah sesuatu yang lebih tidak biasa," tambahnya sembari tetap berusaha memotong kue yang dihias dengan cantik itu.

Selorohnya itu tentu saja langsung mengundang gelak tawa semua orang yang hadir di ruangan.

Tentu saja ia sedikit kesulitan karena bentuk pedang yang sedikit melengkung sehingga tidak efektif untuk memotong kue itu. Meski sempat dibantu Duchess of Cornwall, istri Pangeran Charles, namun ratu tetap kesulitan mengiris sajian tersebut.

Baca juga: Bertemu Pemimpin G7, Ratu Elizabeth II Lontarkan Candaan Ini

Akhirnya, ia menyelesaikan pemotongan dengan pisau kue yang memang telah disediakan sejak awal itu. Meski agak kesulitan, wanita berusia 95 tahun itu tetap terlihat senang dengan apa yang dilakukannya.

"Potongannya terlihat bagus," ujarnya sumringah dengan senyum lebar di wajahnya.

Adapun, jamuan itu digelar bersama para relawan untuk mempersiapkan acara Yubile Platinum. Perayaan untuk menandai 70 tahun pemerintahannya itu bakal diadakan tahun depan.

Baca juga: Mendiang Pangeran Philip Genap Usia 100 Tahun, Begini Respons Manis Ratu Elizabeth II



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X