Kompas.com - Diperbarui 29/09/2021, 08:46 WIB
Mimpi pasangan selingkuh memang terasa menyedihkan. Namun, cobalah mencari tahu makna yang mungkin tersirat dari mimpi tersebut. FREEPIK/JCOMPMimpi pasangan selingkuh memang terasa menyedihkan. Namun, cobalah mencari tahu makna yang mungkin tersirat dari mimpi tersebut.

KOMPAS.com - Arti mimpi pasangan selingkuh tak selalu berkaitan dengan masalah kepercayaan, rasa tidak aman, atau masalah apa pun dalam hubungan, melainkan bisa berkaitan dengan aspek lainnya dalam kehidupan.

Meski kita tahu mimpi bukanlah kenyataan, namun sering kali apa yang hadir di mimpi terasa begitu nyata.

Sebagian orang langsung mencurigai pasangannya karena mendapat mimpi tersebut, sementara sebagian lainnya memilih mengabaikannya.

Arti mimpi pasangan selingkuh

Kita sebetulnya tak perlu terlalu khawatir ketika mimpi pasangan selingkuh. Meskipun, ini adalah salah satu mimpi buruk yang paling umum dialami.SHUTTERSTOCK Kita sebetulnya tak perlu terlalu khawatir ketika mimpi pasangan selingkuh. Meskipun, ini adalah salah satu mimpi buruk yang paling umum dialami.
Faktanya, kita sebetulnya tak perlu terlalu khawatir ketika mimpi pasangan selingkuh. Meskipun, ini adalah salah satu mimpi buruk yang paling umum dialami.

Melansir Bustle, hampir satu dari empat orang di Amerika bermimpi tentang selingkuh.

Meski pengkhianatan terasa tak menyenangkan, namun mimpi pasnagan selingkuh sebetulnya tidak menunjukkan tanda-tanda jelas apapun. Apalagi jika di kehidupan nyata, tidak ada riwayat selingkuh yang dilakukan oleh pasangan kita.

"Mimpi bukanlah sebuah prediksi melainkan metafora dan simbol atas konflik atau kondisi yang sedang kita alami, pahami, dan selesaikan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian diungkapkan oleh pakar hubungan dan psikoterapis Dr Fran Walfish.

Dia menambahkan, bagaimana perasaan kita dalam mimpi sering kali adalah kunci yang menggambarkan perasaan kita di kehidupan nyata.

Ketika mimpi pasangan selingkuh, misalnya, penting untuk merenungkan dan mencoba mengidentifikasi sumber perasaan itu. Sebab, mengidentifikasi perasaan dapat mengungkapkan banyak hal tentang keadaan emosi kita.

Halaman:


Sumber Bustle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.