Kompas.com - 16/06/2021, 15:15 WIB
Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019) AFPPaul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Aksi Cristiano Ronaldo sepertinya memberikan inspirasi bagi Paul Pogba, punggawa tim Perancis yang juga berlaga di Euro 2020.

Ia melakukan aksi serupa namun dengan produk minuman yang berbeda. Pemain berusia 28 tahun itu menurunkan sebotol bir bermerk Heineken, salah satu sponsor pertandingan, dari atas meja saat menjalani jumpa media usai laga kontra Jerman.

Ketika sedang diwawancara, ekspresi gelandang tengah ini terlihat gusar dan terganggu. Kala itu, ia disuguhi tiga jenis minuman yang berbeda yakni sebotol air mineral, dua botol minuman bersoda Coca Cola dan sebotol bir Heineken.

Tak butuh waktu lama, ia segera menurunkan botol yang mengganggunya itu ke bawah meja dan jauh dari sorot kamera. Sepertinya ia tak peduli meski aksinya direkam oleh media dan berisiko mendapatkan sanksi dari penyelenggara.

Baca juga: Usai Antar Perancis Kalahkah Jerman, Pogba Mengomel Digigit Ruediger

Berbeda dari Ronaldo, Pogba tidak mengatakan apapun soal aksinya itu dan langsung melanjutkan wawancara seperti tak terjadi apa-apa.

Potongan video jumpa media itu langsung viral di media sosial termasuk Twitter. Banyak yang mendukungnya karena berani bersikap sesuai prinsipnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun banyak yang menyayangkannya karena dianggap tidak menghargai kerjasama bisnis yang terjadi. Heineken sendiri diketahui sebagai sponsor bir resmi Euro 2020 yang saat ini sedang digelar.

Sudah menjadi hal yang wajar jika bintang pertandingan disuguhi produk yang menjadi sponsor acara. Apalagi dalam sesi konferensi pers yang menjadi tempat berkumpulnya para pewarta untuk mencari pemberitaan.

Baca juga: Ronaldo Geser 2 Botol, Kapitalisasi Pasar Coca-Cola Menguap Rp 56,8 Triliun

Tak ada penjelasan pasti soal motif yang menjadi latar belakang sikap berani pemain Manchester United ini. Diduga, ini berkaitan dengan kepercayaannya sebagai muslim yang dilarang mengkonsumi alkohol termasuk bir.

Sementara itu, sikap tak senang Ronaldo pada Coca-Cola membuat harga saham perusahaan ini turun. Melansir The Sun, harga emitennya turun sebanyak 1,6 persen yang berpengaruh pada nilai perusahaan ini di bursa saham.

Mungkinkan aksi Paul Pogba akan memberikan efek yang serupa?

 

 

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X