Kompas.com - 18/06/2021, 12:35 WIB
Gucci Demetra Shoes HypebeastGucci Demetra Shoes

KOMPAS.com - Rumah mode Gucci tak mau ketinggalan dalam tren berkelanjutan dengan mendesain tiga sneaker yang terbuat dari bahan ramah lingkungan, Demetra. Material tersebut mengandung lebih dari 77 persen bahan baku nabati.

Nama Demetra berasal dari nama dewi pertanian dan panen Yunani. Bahan ini terdiri atas viscose dan senyawa bubur kertas kayu (wood pulp) yang diambil dari sumber hutan yang dikelola secara berkelanjutan, serta poliuretan.

Pabrik Gucci di Italia memproduksi bahan Demetra menggunakan proses yang sama seperti penyamakan kulit agar bahan itu menjadi lembut, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

Baca juga: Ketika Industri Fesyen Temukan Bahan Kulit Ramah Lingkungan dari Jamur

Ketiga sepatu yang dibuat dari bahan Demetra itu adalah The Basket, New Ace, dan Rhyton. Selain Demetra, Gucci juga memanfaatkan kapas organik, baja daur ulang dan poliester daur ulang.

Kepada WWD, CEO Gucci Marco Bizzarri menjelaskan maksud di balik peluncuran material Demetra pengganti kulit ini.

"Pada peringatan 100 tahun kami, Demetra adalah bahan baru yang merangkum kualitas dan standar estetika Gucci dengan inovasi dari desainer kami."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Demetra menawarkan industri kami pilihan alternatif yang mudah diukur, dan bahan lebih berkelanjutan yang juga menjawab kebutuhan solusi bebas hewani."

Baca juga: Sneaker Baru Gucci Dijual Cuma Seharga Rp 173.000, tetapi...

Gucci Demetra ShoesHypebeast Gucci Demetra Shoes

Dua varian warna dari siluet Rhyton, New Ace, dan The Basket sudah bisa diperoleh di situs resmi Gucci hari ini.

Selain ketiga sepatu tersebut, Gucci akan menerapkan penggunaan material Demetra pada sneaker dan produk lainnya dalam waktu dekat.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X