Kompas.com - 20/06/2021, 15:11 WIB
Hari Ayah Sedunia/Father's Day. ShutterstockHari Ayah Sedunia/Father's Day.

KOMPAS.com - Father's Day atau Hari Ayah dirayakan untuk menghormati dan menghargai para laki-laki yang telah menjalankan peran ayah bagi anak dan keluarganya.

Dibandingkan ibu, ayah memang jarang mendapatkan perhatian khusus atas semua yang telah dilakukannya. Padahan tanggung jawab dan perannya tak kalah penting dalam menciptakan kondisi keluarga yang bahagia.

Karena itu, satu hari khusus disisihkan untuk mengapresiasi semua perhatian dan pengorbanan yang telah diberikan oleh sosok kepala keluarga ini.

Perayaan ini memang jarang dilakukan di Indonesia namun sudah umum dijalani di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Biasanya memberikan kado menjadi salah satu cara paling populer untuk menunjukkan penghargaan tersebut.

Baca juga: Hari Ayah, Perayaan yang Bermula dari Kasih Sayang Anak Perempuan

Meski tergolong bukan kebiasaan yang awam, tak ada salahnya kita menyontek kebiasaan baik ini. Luangkan sedikit waktu untuk memilih kado terbaik yang bisa diberikan pada ayah kita sesuai dengan kesukaannya.

Berikut inspirasinya:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.