Kompas.com - 05/07/2021, 17:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak tahun lalu, menggowes sepeda menjadi salah satu olahraga yang populer, bahkan di kalangan selebritas dan figur publik.

Tujuan orang bersepeda bermacam-macam. Entah sekadar bergaya, ingin membentuk otot kaki, atau menurunkan berat badan.

Nah, jika kita ingin menurunkan berat badan melalui olahraga yang menyenangkan dan tidak monoton, bersepeda adalah salah satunya.

Menurut Andrew Realmuto, pelatih kebugaran berlisensi di Lifetime Fitness, bersepeda adalah olahraga yang efektif karena memadukan latihan kardio dan latihan kekuatan.

Latihan kardio dan latihan kekuatan sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, dan dapat menurunkan berat badan.

"Latihan kardio membantu kesehatan jantung dan kapasitas paru-paru, sedangkan latihan kekuatan membantu Anda mendapatkan otot dan kekuatan," kata Realmuto.

Dengan menjalani latihan kekuatan, kita dapat membakar lebih banyak kalori, baik selama latihan maupun saat beristirahat.

Karena itulah, para ahli cenderung menyarankan kita untuk menggabungkan latihan kardio dan latihan kekuatan agar kita mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Cara Bersepeda untuk Mengecilkan Perut Sekaligus Membakar Lemak

Menurunkan berat badan dengan bersepeda

"Waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda tergantung pada kecepatan dan intensitas bersepeda," tutur Realmuto.

"Hal itu dibarengi dengan pembatasan konsumsi minuman manis dan makanan yang tidak sehat."

Halaman:


Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.