Kompas.com - 05/07/2021, 22:14 WIB
Midea Air Fryer MF-TN30A MideaMidea Air Fryer MF-TN30A
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kondisi pandemi ini membuat kita "terkurung" di rumah. Banyak orang kemudian harus menyesuaikan diri dengan kehidupan yang lebih mandiri, termasuk dalam hal makanan.

Ketika kita tidak leluasa untuk makan di luar atau pesan makanan, maka salah satu pilihan yang paling masuk akal adalah memasak sendiri di rumah. Masalahnya tidak semua orang bisa memasak.

Nah, bagi mereka yang belum pandai memasak, ada beberapa cara yang relatif mudah seperti mengukus makanan, menggoreng, dan yang jauh lebih gampang lagi adalah memasak menggunakan air fryer.

Mungkin ketika melihat dan menggunakan pertama kali, beberapa orang akan khawatir kesulitan. Hal ini beralasan karena beberapa air fryer memang dibuat sangat canggih dengan banyak tombol yang bisa bikin orang bingung.

Namun ada pula air fryer yang sederhana dan mudah dioperasikan. Salah satunya adalah keluaran Midea yang dinamai MF-TN30A.

Midea Air Fryer MF-TN30A cocok digunakan untuk pemula karena tidak ribet. Untuk memasak, kita cukup memasukkan bahan-bahan ke dalam wadahnya, lalu menyalakan listrik dan memutar berapa lama kita ingin memasak.

Saat waktunya berakhir, alat ini akan mengeluarkan bunyi "ting" dan proses memasak berhenti secara otomatis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, bila kita ragu berapa lama harus memasak, kita bisa membuka wadah penggorengan dengan menariknya saat mesin bekerja untuk melihat apakah masakan kita sudah matang.

Saat kita menarik wadah, secara otomatis air fryer akan mematikan dayanya, sehingga tidak membahayakan pengguna.

Bila ternyata masakan belum matang, maka cukup menutupnya kembali dan air fryer akan kembali bekerja hingga waktu yang kita tentukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.