Kompas.com - 15/07/2021, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Kini banyak suplemen vitamin yang menjanjikan produknya adalah solusi bagi semua kebutuhan tubuh kita, terutama kebugaran.

Sejumlah selebritas Hollywood seperti Jennifer Lopez dan Gwyneth Paltrow bahkan ikut nempromosikan suplemen vitamin sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat.

Lantas, apakah suplemen vitamin benar-benar dapat memberi kita lebih banyak energi, sistem kekebalan yang lebih kuat, dan membuat kulit tampak bercahaya?

Seorang ahli nutrisi dan penulis buku This is Your Brain on Food, Dr Uma Naidoo, MD mengatakan bahwa banyak selebritas yang bekerja sama dengan ilmuwan dan perusahaan terkemuka untuk menghasilkan suplemen yang seimbang.

Namun, konsumen mungkin salah mengartikan bahwa bugarnya tubuh seorang selebritas diperoleh melalui produk yang mereka dukung.

Baca juga: Tak Pernah Botox, Apa Rahasia Kulit Kencang J.Lo?

"Jika kita melihat lebih dekat gaya hidup selebritas, mereka banyak melakukan pendekatan holistik terhadap kesehatan seperti diet sehat, olahraga dengan pelatih khusus, atau menghilangkan alkohol dari diet mereka," terangnya.

Naidoo juga menunjukkan bahwa ada situasi tertentu di mana suplemen vitamin mungkin perlu untuk ditambahkan ke dalam rutinitas sehari-hari.

"Suplemen tambahan mungkin bisa diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak dari polusi, mengalami stres, insomnia atau sulit tidur, dan faktor lainnya," jelasnya.

"Selain itu, suplemen juga bisa bermanfaat bagi orang-orang yang alergi makanan tertentu atau memiliki kondisi medis yang menyebabkannya kekurangan vitamin," lanjut dia.

Oleh karena itu, suplemen tambahan mungkin hanya akan diperlukan untuk mengisi kesenjangan nutrisi dan membantu individu memenuhi angka kecukupan gizi setiap harinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.