Kompas.com - 22/07/2021, 13:18 WIB
Pesta ulang tahun, tiup lilin dan make-a-wish memiliki makna tersendiri bagi anak-anak. Dok DOREPesta ulang tahun, tiup lilin dan make-a-wish memiliki makna tersendiri bagi anak-anak.

KOMPAS.com – Acara tiup lilin dan memotong kue barangkali merupakan bagian yang paling ditunggu anak-anak di perayaan ulang tahunnya. Walau sederhana, ternyata tiup lilin berdampak positif bagi perkembangan diri anak.

Menurut psikolog Ayoe Sutomo, M.Psi, kegiatan tiup liin dan juga membuat permohonan (make a wish) di hari ulang tahun akan membuat anak merasa istimewa dan berlimpah perhatian serta kasih sayang.

“Perasaan seperti ini penting bagi anak karena merupakan bagian fundamental yang memengaruhi bagaimana anak memandang dirinya dalam relasi dengan lingkungan sekitar, baik ketika mereka masih bertumbuh hingga dewasa nanti,” kata Ayoe dalam keterangan pers.

Menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli, merek toko kue DORE melakukan kegiatan untuk membantu anak-anak dari Rumah Faye memiliki kenangan masa kecil lebih bermakna dengan berbagi kue ulang tahun.

Baca juga: Tips Beri Pujian Tanpa Bikin Anak Besar Kepala

Rumah Faye adalah sebuah rumah aman atau wadah bagi anak-anak Indonesia yang menjadi korban perdagangan, kekerasan seksual, dan prostitusi.

“Banyak anak-anak yang tidak merayakan ulang tahun mereka sebelum masuk ke Rumah Faye, bahkan mereka tidak tahu tanggal lahir mereka. Setelah berada di rumah aman, mereka akhirnya dapat merayakan ulang tahun bersama-sama secara sederhana bersama kami,” kata founder Rumah Faye, Faye Simanjuntak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DORE Marketing Director & Founder, Riki Kono mengatakan, DORE akan mengirimkan kue ulang tahun bagi setiap anak yang berulang tahun di Rumah Faye agar mereka juga ikut merayakan ulang tahun lengkap dengan ritual tiup lilin dan make a wish.

Baca juga: Agar Anak Percaya Diri dan Memiliki Self-Esteem yang Baik

“DORÉ percaya bahwa pesta ulang tahun, tiup lilin dan make-a-wish memiliki makna tersendiri bagi anak-anak. Make-a-wish representasi dari harapan dan masa depan yang lebih baik, terlebih anak-anak di Rumah Faye adalah anak-anak telah dibebaskan dari ancaman kekerasan dan perdagangan anak,” kata Riki.

Ia menambahkan, DORE juga mengajak konsumennya untuk ikut andil menciptakan memori indah bagi anak-anak tersebut dengan cara membeli lilin ulang tahun di toko kue DORE yang harganya mulai dari Rp 12.000.

“Semua pendapatan yang didapatkan dari penjualan lilin ini akan didonasikan ke Rumah Faye, termasuk pengadaan kue ulang tahun anak-anak yang dibina oleh Rumah Faye,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X