Kompas.com - 23/07/2021, 16:48 WIB
Kemeriahan panggung pertunjukan Victoria's Secret. Getty ImagesKemeriahan panggung pertunjukan Victoria's Secret.

KOMPAS.com - Victoria's Secret (VS) paling dikenal karena fashion show tahunannya yang megah dan unik. Dalam acara tersebut, koleksi terbaik dan termahal ditampilkan dengan penampilan live dari penyanyi kelas dunia.

Acara bertajuk Victoria's Secret Show itu diisi oleh para model seksi nan cantik jelita yang disebut Victoria's Secret Angel.

Mereka mengenakan koleksi pakaian dalam terbaru sembari memakai sayap di punggungnya. Di atas panggung itulah, para Victoria's Secret Angel membius mata dunia dengan daya tarik sensualnya.

Meski menjadi daya tarik paling ikonik, acara ini pula yang jadi sasaran kritik khususnya soal bagaimana brand ini memrepresentasikan tubuh wanita.

Baca juga: Jadi Kontroversi, 3 Alasan Victorias Secret Usung Body Positivity

 

Fashion show ini terakhir digelar tahun 2018 sampai akhirnya dihentikan setelah ratingnya ambruk dan menuai hujan kritik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, merk pakaian dalam wanita asal Amerika Serikat ini melakukan sejumlah terobosan untuk rebranding bisnisnya. Sejumlah duta baru ditunjuk, yang lebih inspiratif dan inklusif sekaligus menerapkan konsep kampanye marketing yang berbeda.

Banyak yang penasaran, bagaimana dengan nasib fashion show-nya?

Dikutip dari NBC New York, VS tetap berencana menggelar kembali pagelaran busana tahunannya itu suatu saat nanti.

Namun, konsep acaranya dijanjikan akan lebih relevan secara budaya, bukan hanya pertunjukkan hiperseksualitas seperti biasanya. 

CEO Victoria's Secret yang baru, Martin Waters mengatakan VS Show selama ini merupakan ajang marketing yang efektif sekaligus menyedot banyak biaya.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Victorias Secret Kini Kurang Diminati Wanita

Menurutnya, dua tahun terakhir ketika acara itu absen menjadi masa panghematan. Ia berencana untuk kembali menggelar fashion show meskipun waktunya belum ditentukan.

"Kami tidak terburu-buru untuk mengumumkan kapan itu akan terjadi atau bagaimana itu akan terjadi tetapi kami akan mendefinisikannya kembali dengan cara yang relevan secara budaya di tahun-tahun mendatang," ujarnya. 

Sepertinya, kita masih harus menunggu beberapa saat lagi untuk menyaksikan salah satu show pakaian dalam paling populer di dunia itu tampil dalam konsep yang baru.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.