Kompas.com - 25/07/2021, 13:04 WIB
Mark Zuckerberg memberikan sambutan dalam upacara wisuda ke-366 Universitas Harvard pada Kamis (25/5/2017). Paul Marotta / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Mark Zuckerberg memberikan sambutan dalam upacara wisuda ke-366 Universitas Harvard pada Kamis (25/5/2017).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Facebook telah menghabiskan lebih dari Rp 300 Miliar dari uang perusahaannya untuk keamanan pribadi pada tahun 2020 saja.

Menurut penelitian dari Protocol mengenai pengeluaran oleh perusahaan pada 11 eksekutif teknologi, Zuckerberg mengeluarkan 23,4 juta dollar AS atau senilai Rp 339 Miliar sepanjang tahun lalu.

Jumlah ini lebih dari setengah biaya kolektif sebesar 46 juta dollar AS atau Rp 665 Miliar yang dihabiskan oleh 11 eksekutif untuk keamanan pribadi.

Adapun posisi kedua diduduki oleh Sheryl Sandberg, COO Facebook, yang menghabiskan 7,6 juta dollar AS atau senilai Rp 110 Miliar pada tahun 2020.

Sebagai perbandingan, CEO Google Sundar Pichai, dan Jeff Bezos, mantan CEO Amazon masing-masing menghabiskan 5,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 78 Miliar dan 1,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 18,8 Miliar.

Kemudian Tim Cook, CEO Apple hanya menghabiskan 460 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 Miliar saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Facebook, biaya selangit untuk Zuckerberg dibenarkan karena meningkatnya kebutuhan akan keamanan selama pandemi Covid-19 serta pemilihan presiden Amerika Serikat tahun lalu.

Ini dikarenakan perusahaan telah mengidentifikasi adanya ancaman khusus untuk Zuckerberg pada bulan April.

Baca juga: Pengguna Twitter Ejek Tabir Surya Mark Zuckerberg



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.