Perempuan di Masa Pandemi: Skincare Wajah Tetap Ada di Daftar Belanja Wanita, Mengapa?

Kompas.com - 30/07/2021, 15:42 WIB
Ilustrasi perempuan dan kulit wajah yang terawat. SHUTTERSTOCK/FIZKESIlustrasi perempuan dan kulit wajah yang terawat.

KULIT wajah yang sempurna adalah impian dan dambaan hampir semua wanita. Terlihat sehat, segar, dan cantik menjadi tujuan dari mereka menggunakan berbagai produk skincare.

Pandemi bukan halangan buat perempuan untuk terus merawat kulit wajahnya. Walau lebih banyak berada di rumah saja, perawatan kulit wajah tetap jalan terus.

Insight ini diketahui dari riset yang kami lakukan, dengan 227 ibu rumah tangga, 354 mahasiswi, 432 perempuan pekerja, dan 140 perempuan belum bekerja sebagai responden.

Terkait penggunaan produk skincare, mahasiswi serta perempuan pekerja dan yang belum bekerja adalah golongan yang menggunakan produk skincare lebih banyak.

Baca juga: Karena Skincare adalah Investasi...

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, apa yang membuat mereka tetap rutin melakukan perawatan kulit wajah? 

Sejumlah insight kami dapatkan dari riset ini, yang juga dapat menjadi catatan dan tolok ukur bagi brand di sektor industri ini. Apa sajakah itu?

Masalah kulit wajah tidak berhenti karena pandemi

Bagi para perempuan, masalah kulit wajah tidaklah berhenti karena ada pandemi. Lebih banyak berada di rumah tidak membuat masalah kulit wajah perempuan tiba-tiba jadi tak ada. 

Deretan masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam adalah alasan para perempuan tetap menggunakan produk skincare meski lebih banyak menjalankan aktivitas di rumah saja selama pandemi. 

Jerawat, misalnya, tidak melulu disebabkan oleh kotoran, debu, atau polusi di luar rumah. Stres yang bahkan meningkat selama pandemi pun merupakan salah satu sebab jerawat awet nempel di wajah.

Yang menarik, kelompok responden berlatar belakang ibu rumah tangga dalam riset ini, menjadikan masalah kulit kusam sebagai persoalan utama dari kulit wajahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.