Kompas.com - 20/08/2021, 10:36 WIB
Atlet Polandia Maria Andrejczyk menapatkan medali perak untuk lempar lembing putri pada Olimpiade Tokyo 2020 JAVIER SORIANOAtlet Polandia Maria Andrejczyk menapatkan medali perak untuk lempar lembing putri pada Olimpiade Tokyo 2020
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Nilai medali olimpiade mungkin tak bisa diukur secara materi. Sebab, atlet mendapatkannya dengan perjuangan yang tak mudah.

Namun, itu tak menghalangi niat pelempar lembing asal Polandia, Maria Andrejczyk, untuk melelang medali perak yang ia dapatkan di Olimpiade Tokyo 2020.

Tapi jangan salah, ia melelangnya demi tujuan mulia, yaitu demi menyelematkan nyawa seorang bayi.

Pada Senin (16/8/2021) lalu, ia mengumumkan bahwa ia telah melampaui target penggalangan dananya. Kendati demikian, ia tetap bisa menyimpan medali peraknya berkat donornya itu.

Sebelumnya, Andrejczyk mengumumkan pelelangan medali itu di media sosial Facebook pada 11 Agustus lalu, lima hari setelah berhasil meraih medali perak dalam lempar lembing.

Ia menuliskan bahwa ia melakukannya untuk menggalang dana bagi Miloszek Malysa, seorang anak berusia delapan bulan yang membutuhkan dana untuk berangkat ke Stanford University di California dari Polandia guna melakukan operasi jantung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andrejzyck sendiri mengaku tidak mengenal Malysa. Namun, ia paham bahwa melelang medalinya adalah pilihan terbaik setelah membaca permohonan daring dari orangtua Malysa.
"Miloszek mengalami penyakit jantung serius, dan ia butuh operasi,” tulis Andrejczyk.

"Ia juga mendapat dukungan dari Kubus, seorang anak yang tak selamat, namun orang-orang baik mendonasikan dananya pada Miloszek. Dan ini membuat aku ingin membantu. Baginya lah aku melelang medali perak olimpiade ini,” tambahnya.

Andrejczyk juga menulis bahwa Malysa membutuhkan sekitar 385.000 dolar AS atau sekitar Rp 5,57 miliar untuk menanggung biaya transportasi dan perawatan kesehatannya.

Lalu, ia menuliskan bahwa setengah dari biaya tersebut telah dipenuhi oleh penggalangan dana yang dilakukan oleh keluarga Malysa. Karena itu, tujuannya dan ibu Malysa adalah menggalang separuh dana lagi dari pelelangan medali tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber yahoo.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.