Kompas.com - 29/08/2021, 14:12 WIB
Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat. AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe PuglieseGambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Buku "Finding Freedom" menceritakan tentang kisah pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai bangsawan senior Kerajaan Inggris, baru diterbitkan setahun lalu.

Tetapi, mengingat subjeknya adalah Duke dan Duchess of Sussex, maka tidak mengherankan apabila banyak detail menarik dari buku tersebut yang terungkap sejak debut buku itu.

Baca juga: Kisah Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Bayar Tagihan di Pesawat

Penulis sekaligus reporter kerajaan, Omid Scobie dan Carolyn Durand, akhirnya menerbitkan versi terbaru dari buku tersebut yang akan keluar terbit pada 31 Agustus 2021.

Buku tersebut juga berisi epilog baru yang mencakup tahun dramatis pasangan itu, termasuk rincian wawancara primetime mereka dengan Oprah.

Ada pula soal kelahiran bayi Lilibet, dan "patah hati" mereka atas kematian Pangeran Philip tahun ini.

Selain itu, ada juga informasi baru mengenai bagaimana perayaan sederhana hari jadi pernikahan yang kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gaun Pengantin Meghan Markle Terpopuler Selama Satu Dekade

Disebutkan, kedua bangsawan tersebut "cuma" membawa pulang makanan Meksiko dan hadiah yang terbuat dari katun -simbol tradisional dari perayaan hari jadi.

"Dengan berkeliling mencari restoran tanpa batasan, pasangan itu harus sedikit kreatif di bulan Mei untuk perayaan hari jadi pernikahan mereka yang kedua di rumah," tulis para penulis.

"Mereka pun bernostalgia pada tahun 2018 dengan sejumlah orang yang telah menjadi bagian dari perayaan pernikahan mereka."

"Termasuk vendor yang membantu menghidupkan upacara Kastil Windsor secara ajaib," lanjutnya.

Baca juga: Kate Middleton dan Meghan Markle Masuk Daftar 25 Wanita Paling Berpengaruh

Disebutkan juga, pasangan itu mengakhiri perayaan hari jadi mereka yang kedua dengan memesan hidangan favorit di California bagian selatan.

Hidangan tersebut adalah makanan Meksiko dan minum margarita (alkohol untuk Harry, non alkohol Meghan).

Sebagai penutup, mereka saling bertukar hadiah berupa barang yang berbahan katun seperti yang disarankan tradisi ini sejak lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.