Kompas.com - 03/09/2021, 20:03 WIB
Energi terbarukan. ThinkstockEnergi terbarukan.

KOMPAS.com - Dalam mencapai tujuannya untuk menjadi perusahaan iklim-positif pada tahun 2030, IKEA semakin fokus membuat produk yang lebih berkelanjutan.

Terlebih lagi, merek furnitur asal Swedia ini juga mendorong pelanggan untuk memperpanjang siklus hidup dari apa yang mereka beli.

Dengan peluncuran penawaran produk baru yang akan datang, IKEA juga memberikan konsumennya kesempatan secara langsung untuk membuat dampak positif terhadap lingkungan.

Listrik terbarukan

Baru-baru ini, Ingka Group, pemilik toko IKEA terbesar di seluruh dunia mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menjual listrik terbarukan yang terjangkau bagi para pelanggannya di Swedia.

Dijuluki Strömma (bahasa Swedia untuk "aliran"), inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi jumlah bahan bakar fosil yang digunakan konsumen di rumah.

Baca juga: Inspirasi Energi: 5 Teknologi Energi Terbarukan yang Naik Daun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, penggunaan energi rumah yang terkait dengan produk dan peralatannya menyumbang sekitar 20 persen dari total jejak karbon IKEA.

Mirip dengan pemikiran di balik furnitur yang dijual, tujuan Strömma adalah membuat seuatu dengan label ramah lingkungan dapat lebih terjangkau dan dapat diakses oleh orang-orang yang menginginkannya.

Menggunakan panel surya

Svea Solar, produsen panel surya IKEA, akan membeli daya yang diperlukan pada pertukaran daya Nord Pool dan meneruskannya langsung ke pelanggan tanpa biaya tambahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.