BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Agar Tidak Terkesan Berlebihan, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pakai Perhiasan

Kompas.com - 03/09/2021, 20:15 WIB
Ilustrasi perhiasan emas SHUTTERSTOCKIlustrasi perhiasan emas

KOMPAS.com – Bagi para pecinta fesyen, perhiasan merupakan aksesori yang tak lekang oleh waktu. Perhiasan dapat membantu tampilan menjadi lebih formal atau kasual sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, dengan warna dan kilau yang sesuai, perhiasan dapat memancarkan pesona sehingga mendukung outfit yang dikenakan.

Namun, tak dapat dimungkiri, perhiasan dapat menimbulkan kesan berlebihan bagi pemakainya. Oleh sebab itu, aksesori tidak bisa diaplikasikan secara sembarangan.

Dirangkum dari laman Pretty Designs, Rabu (19/5/2021), empat hal berikut perlu diperhatikan sebelum memilih perhiasan agar sesuai dengan outfit dan tidak menimbulkan kesan berlebihan. Berikut ulasannya.

1. Gunakan perhiasan sederhana saat tampil formal

Pecinta fesyen cenderung tampil all out ketika menghadiri acara formal, termasuk memilih perhiasan dengan kesan mewah. Ini merupakan hal yang wajar dilakukan demi menyesuaikan outfit dengan kebutuhan acara.

Baca juga: Lebih Percaya Diri dengan Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja di Kantor Baru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan tampil elegan yang didapat, memilih perhiasan mewah dalam acara formal justru berpotensi menimbulkan kesan berlebihan. Oleh sebab itu, kamu harus cermat menyesuaikan perhiasan dan pakaian yang dikenakan.

Sebaiknya, hindari penggunaan perhiasan mewah ketika sudah memilih pakaian yang glamor. Sebagai alternatif, kamu bisa memilih perhiasan dengan sentuhan lembut, misalnya anting berlian.

Dengan begitu, aksesori tersebut tidak akan mengalihkan fokus tampilan pakaian formal yang dikenakan.

2. Fokus pada satu koleksi perhiasan

Jika kamu memiliki koleksi perhiasan besar dan tebal, jangan pernah menggunakannya secara bersamaan. Fokuslah pada satu perhiasan besar. Kemudian, pilih satu perhiasan kecil dan sederhana untuk melengkapinya.

Sebagai contoh, ketika sudah memilih kalung dengan liontin besar, hindari mengombinasikan dengan anting panjang berjuntai. Hal ini akan menghindarkan kesan berlebihan pada tampilanmu.

3. Perhatikan garis leher saat menggunakan kalung

Memilih panjang kalung yang tepat merupakan aspek penting demi mendapatkan tampilan yang padu dan seimbang.

Pemilihan kalung juga harus disesuaikan dengan garis leher yang terbentuk dari pakaian yang kamu kenakan. Kalung yang tepat akan melengkapi garis leher dan menonjolkan pakaian yang dikenakan.

Baca juga: Ladies, Ini 5 Cara agar Tampil Percaya Diri demi Raih Tujuan

Saat menggunakan gaun strapless atau tube top, misalnya, kamu bisa mengombinasikan dengan kalung choker. Kemudian, kemeja off-shoulder dan gaun one-sleeved cocok dipasangkan dengan kalung tebal menjuntai berdesain rumit.

Sementara itu, kamu bisa memilih kalung berantai tipis dan liontin berlian besar untuk dipadupadankan dengan kemeja berleher tinggi atau berkerah.

4. Cocokkan bentuk perhiasan dengan desain pakaian

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mencocokkan bentuk perhiasan dengan desain pakaian yang dikenakan.

Cara tersebut penting dilakukan, terutama ketika kamu menggunakan kemeja atau gaun yang memiliki desain dengan pola-pola tegas dan berani.

Sebagai contoh, ketika menggunakan pakaian dengan desain berpola garis, aplikasikan perhiasan berbentuk garis pula dan hindari perhiasan berbentuk melingkar.

Agar lebih aman, kamu bisa memilih perhiasan yang memiliki desain modern sekaligus elegan. Pasalnya, perhiasan ini akan cocok dikombinasikan dengan desain apa pun pada pakaian.

Salah satu contoh perhiasan tersebut adalah Flare Collection dari Frank & co. Koleksi ini memiliki desain klasik dengan sentuhan modern sehingga cocok dipakai setiap hari dan dipadupadankan dengan berbagai outfit.

Untuk diketahui, rancangan perhiasan wanita #FlareCollection terinspirasi dari desain klasik Tennis Ring. Susunan, taburan, serta besarnya berlian pada #FrankNCoFlare didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan kesan modern dan elegan. Desain ini akan cocok dikombinasikan dengan beragam outfit tanpa menimbulkan kesan berlebihan.

Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran

Sebagai informasi, perhiasan berlian asli Flare Collection telah diluncurkan pada 2020. Kesuksesan Flare Collection 2020 membuat #FrankNCo mengeluarkan kembali koleksi Flare yang lebih lengkap, seperti anting berlian, liontin berlian, cincin berlian, dan kalung.

Adapun perhiasan wanita Flare Collection terdiri atas beberapa seri, yaitu Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer, dan Glisten. Setiap produk menghadirkan kilauan berlian dengan keunikan yang berbeda.

Cincin berlian Glisten dan cincin berlian GlimmerFrank & Co Cincin berlian Glisten dan cincin berlian Glimmer

Misalnya saja, koleksi Blaze yang terinspirasi dari api membara. Dengan desain elegan sekaligus modern, koleksi Blaze yang terdiri atas cincin, gelang, anting, dan liontin berlian ini dinilai dapat menerangi penampilan penggunanya.

Bentuknya yang elegan dan modern membuat koleksi Blaze dapat dikenakan untuk acara formal ataupun sehari-hari.

Sementara itu, penamaan pada koleksi “Lumine” diambil dari kata “Illumine” yang berarti mencerahkan. Oleh sebab itu, koleksi Lumine diharapkan dapat mencerahkan penampilan penggunanya. Koleksi Lumine mencakup cincin berlian, gelang, dan anting berlian.

Dengan desain sederhana sekaligus elegan, koleksi Lumine dapat dengan mudah mengubah gaya sederhana menjadi elegan baik dalam acara formal maupun aktivitas sehari-hari.

Kemudian, sesuai namanya, koleksi Sparkly memberikan tampilan terang dengan kilauan cahaya melalui cincin berlian, anting berlian, dan liontin berlian yang dimilikinya. Koleksi ini membantu kamu tampil sempurna dengan mudah. Selain mencerahkan penampilan, Sparkly juga menonjolkan kesan berani pada pemakainya.

Baca juga: Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH

Sementara itu, koleksi Glimmer yang terdiri atas cincin berlian, gelang, dan liontin berlian model terbaru terinspirasi dari cahaya pada nyala api. Desain ini sesuai dengan nama koleksi yang diambil dari kata glimmering. Kata tersebut berarti kilatan cahaya kecil.

Anting berlian Blaze, liontin berlian Sparkly, dan liontin berlian BlazeFrank & Co Anting berlian Blaze, liontin berlian Sparkly, dan liontin berlian Blaze

Koleksi Glimmer memiliki desain klasik yang cocok bagi wanita modern. Tampilan elegan dan mewah pada koleksi ini membuat si pemakai seakan ditaburi kilau cahaya.

Terakhir, koleksi Glisten mencerminkan sesuatu yang bersinar dan berkilau. Dengan koleksi cincin berlian wanita yang dihadirkannya, pengguna Glisten akan tampil bercahaya dengan kilauan yang bersinar.

Seluruh perhiasan berlian Flare Collection dapat menjadi pilihan perhiasan yang mendukung tampilan kamu tanpa menimbulkan kesan berlebihan. Adapun harga perhiasan berlian ini dimulai dari Rp 11 juta-an.

Informasi selengkapnya mengenai Flare Collection dapat kamu temukan pada laman resmi dan akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.