BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH

Kompas.com - 09/08/2021, 16:05 WIB

KOMPAS.com – Sudah lebih dari 1,5 tahun, kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) diberlakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebagian pekerja, khususnya kaum hawa, menilai, kebijakan tersebut memberikan banyak keuntungan. Sebab, mereka jadi tak perlu repot-repot tampil dengan riasan (makeup) atau outfit yang outstanding seperti saat harus bekerja di kantor.

Meski dianggap sebagai keuntungan, pada dasarnya hal itu bukan berarti kamu bebas tampil kumal dan kusam. Ketahuilah, bekerja dari rumah juga perlu persiapan. Sebab, tampilan berpotensi memengaruhi produktivitas dan suasana hati (mood).

Tak perlu berlebihan, agar lebih semangat, kamu bisa tetap mengaplikasikan polesan makeup sederhana. Wajah yang cerah dengan polesan simpel juga akan menunjang penampilan kamu ketika harus mengikuti rapat secara virtual.

Baca juga: Ladies, Ini 5 Cara agar Tampil Percaya Diri demi Raih Tujuan

Laman Bebeautiful, Rabu (20/7/2021), menuliskan lima jenis makeup simpel yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tampilan rapi dan elegan selama WFH.

Pertama, pakai moisturizer. Produk ini merupakan makeup dasar sekaligus produk perawatan kulit (skincare) yang dipakai secara rutin.

Moisturizer berguna untuk menghidrasi sekaligus melembapkan kulit wajah. Namun, kamu perlu menyesuaikannya dengan jenis kulitmu, mulai dari kulit normal, berminyak, kering, berjerawat, hingga sensitif.

Menggunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit dapat memberikan manfaat maksimal untuk wajah.

Kedua, gunakan concealer atau cc cream untuk menyembunyikan noda, lingkaran hitam, dan jerawat. Produk ini memiliki tekstur yang ringan sehingga cocok digunakan selama WFH.

Baca juga: Trik Sederhana Agar Makeup Tak Luntur di Balik Masker

Seperti halnya moisturizer, pemilihan concealer juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Namun, khusus jenis liquid concealer bisa dipakai pada hampir semua jenis kulit. Jenis ini juga merupakan concealer yang paling banyak digunakan.

Apalagi, liquid concealer dapat diaplikasikan sesuai keinginan, baik secara tipis maupun tebal. Liquid concealer juga dapat digunakan di atas foundation karena teksturnya yang lebih ringan dibandingkan concealer lainnya.

Makeup selanjutnya adalah lipstik. Produk ini merupakan salah satu item esensial dalam makeup. Penggunaan lipstik merupakan cara paling mudah untuk mencerahkan wajah, bahkan ketika kamu tidak menggunakan produk makeup lain.

Saat WFH, kamu bisa memilih jenis lipstik matte yang tahan sepanjang hari. Lipstik matte biasanya mengandung pigmen ekstra dan pelembap yang lebih sedikit sehingga cenderung bertahan lebih lama dibandingkan lipstik dengan tekstur creamy.

Keempat, aplikasikan eyeliner. Produk ini dapat menonjolkan tampilan di area mata, terutama bagi pemilik mata kecil.

Penggunaan eyeliner bisa dikatakan susah-susah gampang. Bukannya mempercantik, kesalahan penggunaan eyeliner justru membuat tampilan wajah menjadi aneh.

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan saat memakai eyeliner adalah penggunaan pensil yang berujung tumpul.

Baca juga: Tips Bubah Alfian untuk Hasil Makeup Terbaik

Oleh sebab itu, pastikan pensil eyeliner selalu dalam keadaan runcing serta presisi sehingga dapat membingkai mata dengan tipis dan rapi.

Terakhir, gunakan hairspray yang berfungsi merapikan sekaligus menjaga kelembapan rambut selama di rumah.

Selain itu, hairspray juga bisa digunakan untuk menjaga riasan agar tahan lama. Setelah menggunakan makeup, kamu dapat menyemprot hairspray ke udara dan menghadap ke bagian atas kepala.

Saat menyemprot, beri jarak beberapa senti dari kepala. Kemudian, mendongaklah dan biarkan butiran lembut hairspray mengenai wajah.

Padu-padan dengan outfit yang sesuai

Itulah kelima produk makeup sederhana yang bisa membantu kamu agar lebih semangat dan produktif selama WFH.

Kelima makeup tersebut akan semakin sempurna sekaligus meningkatkan suasana hati (mood) ketika dikombinasikan dengan outfit yang sesuai.

Dikutip dari laman Bustle, Rabu (2/6/2021), psikolog mode dan penulis buku Dress Your Best Life Dawnn Karen mengungkapkan teori di bidang psikologi fesyen yang disebut “mood enhancement dress”.

Teori tersebut memaparkan bahwa pemilihan outfit dapat mengoptimalkan suasana hati penggunanya. Menurut teori ini, setiap barang yang digunakan, baik pakaian maupun aksesori, memiliki makna khusus bagi pemakainya.

Baca juga: WFH Bikin Ukuran Pakaian Berubah, Apa yang Harus Dilakukan?

Oleh sebab itu, selama WFH, Karen merekomendasikan untuk memadukan outfit yang stylish sekaligus nyaman, misalnya blazer dan kaus.

Karen menilai, outfit yang nyaman dipakai akan membangun mood positif sehingga dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kala WFH.

Sementara itu, kurator fesyen asal Singapura, Angie Chen-Tan, mengatakan, untuk memberikan kenyamanan saat bekerja dari rumah, terutama ketika rapat virtual, aksesori seperti perhiasan dapat menjadi pilihan.

“Untuk aksesori, saya akan memilih perhiasan, misalnya cincin, yang memiliki desain klasik karena mudah dipadupadankan,” kata Angie, seperti dikutip dari laman Vogue, Jumat (21/5/2021).

Mengikuti saran Angie, untuk menyempurnakan style makeup dan outfit selama WFH, kamu bisa memilih perhiasan wanita yang cocok dikenakan sehari-hari sehingga dapat memberikan kesan chic dan tidak berlebihan. Apalagi, ketika harus mengikuti meeting online dari rumah.

Perhiasan yang bisa dipilih adalah Flare Collection dari Frank & co. Untuk diketahui, rancangan #FlareCollection terinspirasi dari desain klasik Tennis Ring. Susunan, taburan, dan besarnya berlian pada #FrankNcoFlare didesain sedemikian rupa sehingga memberikan kesan edgy, modern, youthful, stylish, sekaligus elegan dan klasik sehingga cocok dipakai setiap hari dalam berbagai kesempatan.

Seri Glimmer Ring dari Flare Collection Frank & co. JULIANUS SOAN Seri Glimmer Ring dari Flare Collection Frank & co.

Dengan desain tersebut, berlian #FlareCollection juga pas di-stack dengan jenis perhiasan apa pun, misalnya koleksi cincin berlian, anting berlian, liontin, dan gelang yang sudah kamu miliki sebelumnya.

Baca juga: Tips Tumpuk Aksesori agar Terkesan Manis

Sebagai informasi, beberapa produk unggulan Flare Collection adalah cincin berlian wanita Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer, dan Glisten. Penamaan setiap produk ini mengisahkan kilauan berlian dengan keunikan yang berbeda.

Misalnya saja, koleksi Blaze yang terinspirasi dari api membara. Dengan desain elegan sekaligus modern, koleksi Blaze dinilai dapat menerangi penampilan penggunanya. Bentuknya yang serbaguna membuat koleksi Blaze dapat dikenakan mulai dari acara formal hingga sekadar menjadi aksesori santai sehari-hari.

Sementara itu, penamaan “Lumine” diambil dari kata “Illumine” yang berarti mencerahkan. Oleh sebab itu, koleksi Lumine dapat mencerahkan penampilan penggunanya.

Dengan nuansa sederhana sekaligus elegan, koleksi Lumine dapat dengan mudah mengubah gaya sederhana menjadi klasik, baik dalam acara formal maupun aktivitas sehari-hari.

Kemudian, sesuai namanya, koleksi Sparkly memberikan tampilan terang dengan kilauan cahaya. Koleksi ini membantu kamu tampil sempurna dengan mudah. Selain mencerahkan penampilan, Sparkly juga menonjolkan kesan berani pada pemakainya.

Sementara itu, koleksi Glimmer terinspirasi dari cahaya pada nyala api. Glimmering sendiri berarti kilatan cahaya kecil.

Koleksi tersebut memiliki desain edgy yang cocok bagi wanita modern. Tampilan chic dan mewah pada koleksi Glimmer membuat si pemakai seakan ditaburi kilau cahaya.

Terakhir, koleksi Glisten mencerminkan sesuatu yang bersinar dan berkilau. Dengan koleksi ini, pengguna Glisten akan tampil bercahaya dengan kilauan yang bersinar.

Sebagai informasi, selain cincin, beragam perhiasan berlian asli juga dihadirkan oleh #FrankNco. Beberapa di antaranya adalah anting berlian asli dan liontin berlian asli, termasuk liontin berlian model terbaru. Adapun harga perhiasan berlian ini dimulai dari Rp 2 juta-an.

Informasi selengkapnya mengenai Flare Collection dapat kamu temukan pada laman resmi dan akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.