Kompas.com - 31/08/2020, 19:11 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Bagi orang-orang yang mengenakan riasan wajah, memakai masker kain yang menutupi hidung dan mulut sedikit merepotkan. Sebab, riasan wajah terutama lipstik bisa luntur dan menempel di balik masker yang digunakan.

Tapi jangan khawatir, masalah ini bisa diatasi dengan trik yang sederhana. Salah satunya adalah tidak terlalu tebal menggunakan foundation atau BB cushion. Cukup tepuk-tepuk lembut ke kulit hingga merata.

Y.O.U Makeup Artist, Erika mengingatkan untuk tak lupa menggunakan loose powder setelah riasan wajah diaplikasikan.

"Kalau takut (makeup) menempel di masker, terakhirnya di-setting pakai setting loose powder," saran Erika dalam Online Beauty Class Y.O.U, Minggu (30/8/2020).

Untuk riasan bibir, pilihlah lipstik dengan satin finish karena lipstik dengan glossy finish cenderung lebih mudah menempel.

Baca juga: Tips agar Lipstik Awet meski Memakai Masker Seharian

Namun jika menggunakan lipstik glossy, cobalah meletakkan tisu di bibir lalu mengaplikasikan sedikit loose powder terlebih dahulu sebelum mengenakan masker. 

"Bisa pakai powder ditap-tap aja," katanya.

Agar riasan wajah terlihat lebih hidup, kamu bisa memaksimalkan riasan wajah di area mata. Kamu bisa bereksplorasi dengan warna untuk membuat area mata tampak lebih "keluar".

Menurut Erika, riasan mata dengan warna-warna cerah saat ini sedang banyak digemari. Misalnya, warna-warna neon yang bahkan sudah menjadi tren sejak awal 2020.

Sejumlah selebriti juga menggunakan riasan mata berwarna cerah ketika tampil di publik atau merilis video klip, seperti penyanyi Ariana Grande dan Lady Gaga yang menggunakan eyeliner warna putih.

"Riasan mata sekarang enggak harus gradasinya begini, begitu. Kalau ada dua sampak tiga warna di-blend saja. Karena semua sedang fokus ke mata. Kamu juga bisa pakai daily kalau pede (percaya diri)," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X