Kompas.com - 16/09/2021, 07:12 WIB

KOMPAS.com - Mantan model Victoria's Secret, Bridget Malcolm baru-baru ini mengungkapkan pengalaman pahitnya selama bekerja dengan merek pakaian dalam wanita tersebut.

Ia menceritakan apa yang dialaminya di Victoria's Secret dalam wawancara bersama 60 Minutes Australia yang ditayangkan Minggu (12/9/2021) lalu.

Malcolm mengawali kariernya di dunia modeling saat ia direkrut di Perth, Australia. Kala itu, ia baru berusia 14 tahun.

Setelah terjun ke dunia modeling, ia mengaku mengalami gangguan makan atau eating disorder.

Ia tetap menjalani profesinya sebagai model, dan mendaftar di Victoria's Secret. Pada 2015 hingga 2016, ia menjadi model untuk produk lingerie dari merek tersebut.

Baca juga: Kisah di Balik Bra Jadul Gadis Victorias Secret, Bridget Malcolm

"Bagi saya dan banyak wanita lain, perusahaan itu sangat eksploitatif pada waktu itu," terang Malcolm.

"Rasanya perusahaan seperti mengendalikan model. Wanita diharuskan untuk memiliki tubuh seramping mungkin bahkan itu masih kurang."

Malcolm menyebut, ukuran tubuhnya dipandang tidak proporsional oleh Victoria's Secret usai bagian pinggulnya sedikit membesar.

Kepada 60 Minutes Australia, model itu juga mengaku pernah diwajibkan untuk memiliki tubuh super kurus.

"Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya dan saya berharap tidak akan terjadi lagi. Itu benar-benar pengalaman yang traumatis," imbuhnya.

Baca juga: Mengenang 7 Momen Bersejarah Victorias Secret Fashiow Show

Berkaitan dengan peristiwa yang dialami Malcolm, seorang jurubicara Victoria's Secret memberikan pernyataan resmi.

"Ada tim kepemimpinan baru di Victoria's Secret yang berkomitmen penuh melanjutkan transformasi merek dengan berfokus menciptakan lingkungan yang inklusif bagi rekanan, pelanggan, dan mitra kami untuk merayakan dan memperjuangkan semua wanita."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.