Kompas.com - 18/09/2021, 11:05 WIB
Undone The Dark Knight Retrospective Collection Undone The Dark Knight Retrospective Collection
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hanya sedikit watchmaker yang menghadirkan iterasi film Batman ke dalam sebuah arloji, salah satunya Undone.

Pada 2019, merek pembuat jam kustom itu meluncurkan Batman Collection yang terdiri dari dua arloji khas untuk mewakili persona Bruce Wayne --sebagai pria kaya raya sekaligus superhero.

Satu tahun berselang koleksi bertajuk Batman Quantum Collection dirilis. Undone mengenalkan teknologi Quantum Radar serta bahan cangkang yang kuat dan tahan banting.

Kini, Undone kembali merilis koleksi bertemakan Batman untuk kali ketiga yang diberi nama "The Dark Knight Retrospective".

Undone The Dark Knight Retrospective Collection Undone The Dark Knight Retrospective Collection
Tema inti dari koleksi ini adalah pertarungan antara Batman dengan The Riddler di film "The Batman" yang dijadwalkan akan rilis pada Maret 2022.

Pada film Batman yang baru itu, karakter Batman diperankan Robert Pattinson, sementara Paul Dano berperan sebagai The Riddler.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun menyoal desain jam tangan, Undone juga mengambil referensi dari Batmobile yang terdapat di film Batman era 1960-an.

Batmobile itu pada dasarnya merupakan Ford Lincoln Futura 1955 yang dimodifikasi dan diberi kaca depan anti-peluru untuk kebutuhan film.

Oleh Undone, kaca depan anti-peluru itu diterjemahkan dalam bentuk lensa kubah kaca (glass vault lens) anti-reflektif yang melindungi bagian dial.

Undone The Dark Knight RetrospectiveUndone Undone The Dark Knight Retrospective
Tampilan dial jam tangan dibikin menyerupai Detect-A-Scope, radar yang berada di dasbor Batmobile.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.