Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2021, 12:01 WIB
Intan Pitaloka,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Tidur siang secara ilmiah telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, seperti meningkatkan kinerja hingga meredakan stres. 

Bahkan tidur siang singkat 10 menit saja dapat memberi kita dorongan energi dan fokus untuk tampil lebih baik.

Walau di Spanyol tidur siang menjadi kebiasaan, tetapi ternyata praktik ini belum diadopsi secara luas di Paris, mungkin karena kurangnya ruang khusus untuk tidur siang.

Berharap bisa mengubah ini, IKEA meluncurkan serangkaian sleeping pods atau kapsul yang dapat digunakan sebagai tempat tidur umum, yang dapat bergerak ke seluruh kota.

Awal September 2021, perusahaan furnitur Swedia itu meluncurkan delapan sleeping pods yang bisa dipakai untuk tidur siang di seluruh Paris, dan menawarkan warga kesempatan untuk tidur siang dengan nyaman.

Pods ini seperti kamar yang berwarna kuning itu ditarik oleh sepeda listrik dan dilengkapi semua yang kita perlukan untuk tidur siang dengan nyaman.

Keperluan tidur yang disediakan adalahi kasur, bantal kepala, bantalan dan selimut, bersama dengan tirai dan jendela besar sesuai pilihan kita.

Layanan ini ditawarkan antara pukul 13:30 hingga 18:30, dan bagi yang ingin menggunakannya cukup membagikan cerita di Instagram atau men-tweet IKEA Prancis bersama dengan tagar yang telah ditentukan.

Setelah dipesan, pengendara yang membawa sleeping pods akan datang ke alamat yang ditentukan untuk menemui kita dan menawarkan sesi tidur siang selama 30 menit. Asyik kan?

Baca juga: Tidur Siang Ternyata Punya Banyak Manfaat bagi Tubuh Kita, Apa Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com