Kompas.com - 24/09/2021, 20:20 WIB
Ilustrasi menghadapi pasangan yang marah. SHUTTERSTOCKIlustrasi menghadapi pasangan yang marah.

KOMPAS.com – Marah adalah ekspresi yang wajar dan dapat menimpa siapapun, bahkan pada pasangan yang paling bahagia sekali pun tak luput dari kondisi kemarahan salah satu pihak.

Menghadapi pasangan yang sedang marah memang membingungkan, apalagi para suami yang sering tidak paham bahasa nonverbal istri.

Terkadang, tak peduli seberapa sering kita meminta maaf, rasanya tetap mengganjal karena ia nampak benar-benar marah karena kesalahan kita.

Untuk menjawabnya, simak lima tips untuk menghadapi istri yang marah, berikut ini.

Baca juga: 7 Jurus Ampuh Hadapi Pacar yang Sedang Marah

Jangan kehilangan kesabaran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak peduli seberapa marah istri, jangan sampai kehilangan kesabaran. Ingat, dalam pertengkaran, setidaknya harus ada satu orang yang tetap waras dan berpikiran jernih. Jika sama-sama kehilangan kesabaran, pertengkaran mungkin tidak akan pernah terselesaikan.

Jadi, tetaplah sabar.

Pahami istri

Apakah istri kelelahan karena kegiatannya sehari-hari? Bisa jadi ia suka mengomel karena merasa suaminya kurang memahami kesibukannya mengurus rumah dan suami tidak membantu.

Jika iya, sudah saatnya kita memahami permintaannya. Biarkan ia melampiaskan frustrasi dan kemarahannya agar bisa merasa lega. Meluapkan kemarahan adalah cara yang bagus untuk menjaga agar pertengkaran tidak berlangsung berlebihan.

Baca juga: Pasangan Suami-Istri yang Intim Secara Seksual Lebih Rukun, Benarkah?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.