Kompas.com - 04/10/2021, 17:46 WIB

KOMPAS.com – Merek gamis syar’I Mayra Indonesia meluncurkan koleksi gamis dengan motif batik dari 11 daerah di Indonesia. Peluncuran tersebut bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober.

Pendiri Mayra Indonesia, Ira Yusra mengatakan, peluncuran gamis batik ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 11 tahun Mayra Indonesia.

“Kami memahami bahwa salah satu unsur penting dari dunia fesyen Indonesia adalah tradisi kain nusantara, dan batik merupakan salah satu warisan budaya leluhur.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, kami mempersembahkan koleksi batik pertama yang terinspirasi dari 11 corak khas daerah di Indonesia yang dipadukan dengan model gamis modern,” kata Ira.

Corak dalam koleksi gamis batik Mayra Indonesia merepresentasikan kekayaan tradisi dari 11 daerah di Indonesia.Mayra Indonesia Corak dalam koleksi gamis batik Mayra Indonesia merepresentasikan kekayaan tradisi dari 11 daerah di Indonesia.
Corak dalam koleksi gamis batik Mayra Indonesia merepresentasikan kekayaan tradisi dari 11 daerah di Indonesia yang hadir dalam 2 line, reguler dan premium, dengan detail spesial yang eksklusif.

Baca juga: Gamis Masih Jadi Model Busana Muslim Populer

Untuk koleksi premium, gamis Mayra Indonesia hadir dengan 5 corak daerah, yaitu Sumatera Barat dengan motif batik rangkiang, Aceh dengan motif khas Pinto Aceh atau Pinto Khob, DKI Jakarta dengan motif batik Betawi yang unik, Bali yang terkenal dengan kecantikan motif songketnya, serta corak batik jumputan dari Palembang.

Untuk koleksi Reguler Mayra Indonesia menghadirkan 6 corak dari 6 daerah lainnya di Indonesia, diantaranya motif batik tujuh rupa khas Pekalongan Jawa Tengah, motif megamendung dari Cirebon, malang kucecwara yang merepresentasikan Jawa Timur.

Tak kalah spesial adalah kehadiran inspirasi motif mandau khas budaya masyarakat Dayak Kalimantan Timur yang begitu unik, batik Sentani dari tanah Papua, serta motif tekstil sulaman Karawo dari Gorontalo.

Model senior tanah air Okky Asokawati, mengatakan, menyukai gamis dengan berbagai motif batik nusantara, baik corak, motif, dan warnanya.

“Koleksi gamis batik ini sangat spesial karena Mayra Indonesia telah berhasil memberikan sentuhan batik sebagai kekayaan warisan budaya Indonesia dalam trend busana syar’i di Indonesia yang biasanya identik dengan budaya Timur Tengah,” kata Okky.

Ira mengatakan, koleksi gamis batik spesial dari Mayra Indonesia dapat dipesan mulai tanggal 2 Oktober melalui website mayraindonesia.com, Shopee Mayra Indonesia Official, serta seluruh reseller resmi Mayra Indonesia.

Baca juga: Lihat, 5 Brand Fashion yang Cocok untuk Rayakan Hari Batik Nasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.