Kompas.com - 14/10/2021, 19:36 WIB
Restoran Subway hadir kembali di Indonesia dengan menggandeng Map Boga Adiperkasa (MBA), sebagai bagian dari upaya Subway untuk melebarkan pasar di kawasan Asia Pasifik. Kamis (14/10/2021) menjadi catatan sejarah kehadiran kembali Subway lewat gerai pertama mereka di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTORestoran Subway hadir kembali di Indonesia dengan menggandeng Map Boga Adiperkasa (MBA), sebagai bagian dari upaya Subway untuk melebarkan pasar di kawasan Asia Pasifik. Kamis (14/10/2021) menjadi catatan sejarah kehadiran kembali Subway lewat gerai pertama mereka di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

KOMPAS.com- Jaringan penjualan makanan cepat saji asal Amerika Serikat, Subway kembali hadir di Indonesia, setelah sekian tahun silam pernah hadir di Tanah Air.

Ya, Subway sebelumnya pernah hadir di Indonesia pada tahun 1990-an, namun tutup pada awal 2000-an.

Kali ini, Subway hadir kembali dengan menggandeng Map Boga Adiperkasa (MBA), sebagai bagian dari upaya Subway untuk melebarkan pasar di kawasan Asia Pasifik.

Baca juga: 5 Menu Sandwich Subway Paling Populer Ada di Citos, Apa Saja?

Kamis (14/10/2021) menjadi catatan sejarah kehadiran kembali Subway lewat gerai pertama mereka di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

"Di sini yang pertama, lalu kami akan hadir di beberapa tempat lainnya nanti, antara lain di seputar Kuningan, BSD, dan PIK," kata Anthony Cottan kepada Kompas.com.

Anthony Cottan adalah President Director untuk PT Map Boga Adiperkasa Utama Tbk, yang hadir dalam acara exclusive preview, sebelum Subway dibuka untuk umum pada Jumat (15/10/2021) besok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anthony Cottan (kiri), President Director PT Map Boga Adiperkasa Utama Tbk, yang hadir dalam acara exclusive preview Subway di Cilanda Town Square, Jakarta, menerima sandwich di acara exclusive preview, Kamis (14/10/2021).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Anthony Cottan (kiri), President Director PT Map Boga Adiperkasa Utama Tbk, yang hadir dalam acara exclusive preview Subway di Cilanda Town Square, Jakarta, menerima sandwich di acara exclusive preview, Kamis (14/10/2021).

"Kami memilih Citos, karena hubungan kami dekat dengan manajemen Citos, banyak outlet milik kami ada di sini," kata Cottan lagi.

MBA akan membawahi PT Sari Sandwich Indonesia, selaku pengelola Subway. MBA yang selama ini dikenal dengan jaringan outlet berbagai brand restoran, ada milik Mitra Adiperkasa (MAP).

Baca juga: Instagram Subway Indonesia Kebanjiran Follower, Colek Akun Prank

MBA memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.

Sementara, MAP mengoperasikan lebih dari 2.300 outlet retail di 79 kota di Indonesia. Nama-nama beken seperti Marks & Spencer, Sephora, Converse, dan Onitsuka Tiger adalah bagian dari grup ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.