Kompas.com - 22/10/2021, 09:54 WIB
Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho SoompiAktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho

KOMPAS.com - Kim Seon Ho, bintang Hometown Cha-Cha-Cha, harus merasakan kariernya ambruk dalam sekejap pasca diterjang skandal aborsi dan gaslighting.

Perilaku tidak terpuji yang dilakukannya itu membuatnya kehilangan kesuksesan dan ketenaran yang telah dibangun sejak lama.

Kim Seon Ho sebenarnya sekarang sedang berada di puncak kariernya dengan menjadi aktor favorit banyak penggemar K-drama. Aktingnya yang menawan serta penampilannya yang manis membuat banyak orang menjadi fansnya.

Ia mulai dikenal ketika berperan sebagai Han Ji Pyong, second lead male di serial Start-Up bersama Bae Suzy. Meski tokohnya tak berakhir bahagia, Kim Seon Ho menuai banyak pujian dan penggemar dari aktingnya di serial tersebut.

Karyanya berlanjut lewat Hometown Cha-Cha-Cha yang baru saja selesai penayangannya di Netflix. Bersama Shin Min Ah, ia dinilai sukses menghidupkan chemistry sekaligus menyajikan cerita dan pesona yang begitu menyentuh.

Kim Seon Ho laris dijadikan brand ambassador

Berkat kesuksesan sejumlah drama yang dibintangi, Kim Seon Ho juga laris dijadikan brand ambassador sejumlah produk. Tak main-main, ia langsung didapuk menjadi global ambassador yang iklannya tersebar hingga ke luar Korea Selatan.

Sejumlah produk di Indonesia juga pernah menjadikan pria berusia 35 tahun ini bintang iklannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun skandal aborsi yang menjeratnya ini langsung meredupkan pesonanya seketika termasuk sebagai bintang iklan. Sejumlah brand diketahui langsung menghapus wajahnya dari berbagai konten marketing termasuk di media sosial.

Meskipun belum ada pernyataan resmi mencopot Kim Seon Ho sebagai global ambassador, penghapusan itu jelas indikasi kuat bahwa ia telah ditinggalkan.

Sejumlah brand tersebut agaknya tak ingin kena imbas cancel culture yang kini dialami Kim Seon Ho.

Baca juga: Mengenal Cancel Culture, Boikot Publik yang Kini Dialami Kim Seon Ho

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.