Kompas.com - 28/10/2021, 19:55 WIB
Salah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah memonitor siklus haid setiap bulan, apakah terbilang teratur atau tidak. FREEPIKSalah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah memonitor siklus haid setiap bulan, apakah terbilang teratur atau tidak.

KOMPAS.com – Menstruasi merupakan tahap perkembangan reproduksi remaja perempuan. Namun, separuh dari anak perempuan di Indonesia tidak punya cukup pengetahuan tentang menajemen kesehatan reproduksi.

Menurut data Kementrian Kesehatan, 70 persen remaja perempuan di Indonesia berusia 10-19 tahun telah mulai mengalami menstruasi. Fakta ini semakin menunjukkan pentingnya penguatan manajemen kebersihan menstruasi, terutama di sekolah-sekolah

Kampanye sosial #DariSaudari oleh Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia), yang dimulai pada tahun 2019, bekerja sama dengan UNICEF Indonesia berkontribusi meningkatkan perilaku sehat dan bersih ribuan remaja perempuan di berbagai kabupaten dan kota di wilayah Indonesia Timur. 
Dok Kimberly-Clark Softex Indonesia Kampanye sosial #DariSaudari oleh Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia), yang dimulai pada tahun 2019, bekerja sama dengan UNICEF Indonesia berkontribusi meningkatkan perilaku sehat dan bersih ribuan remaja perempuan di berbagai kabupaten dan kota di wilayah Indonesia Timur.
Lewat kampanye sosial #DariSaudari, Kimberly-Clark Softex mendukung UNICEF Indonesia dengan bantuan finansial sebesar Rp 1.500.000.000 (satu miliar lima ratus juta rupiah) per tahun untuk program WASH dan sosialisasi aplikasi Oky, aplikasi edukasi tnetang kesehatan dan kebersihan menstruasi.

Baca juga: Bunda, Kenali 4 Fase pada Siklus Menstruasi

Kampanye ini bertujuan meningkatkan perilaku sehat dan bersih ribuan remaja perempuan di berbagai kabupaten dan kota di wilayah Indonesia Timur, seperti di Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara TImur.

“Melalui kolaborasi dengan UNICEF Indonesia, kami berupaya membantu perempuan muda dan remaja dalam mengelola kebersihan dan kesehatan mereka dengan lebih baik,” kata Presiden Direktur Kimberly-Clark Softex Indonesia, Hendra Setiawan, dalam siaran pers.

Dalam kampenye ini dilakukan penyediaan akses ke fasilitas air bersih, sanitasi, dan kebersihan (WASH), serta mendorong pemanfaatan aplikasi Oky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.