Kompas.com - 05/11/2021, 10:50 WIB

KOMPAS.com – Menikmati makanan lezat sekaligus pemandangan kota 360 derajat di restoran udara Lounge In The Sky sebentar lagi tersedia di Jakarta. Mangkuluhur City dan DITS Asia berkolaborasi mendatangkan pengalaman berkuliner unik ini.

Berlokasi di Mangkuluhur City, Lounge In The Sky Indonesia akan menyajikan hidangan dari Boca Rica Tapas Bas & Lounge. Selama satu jam bersantap, para tamu akan mendapatkan pengalaman unik di udara yang telah mendapatkan pengakuan dari CNN dan Forbes sebagai “The Most Extravagant Meals” di dunia.

Founder dan CEO DITS Asia, Arvin Randahwa, mengatakan kehadiran restoran ini diharapkan bisa membangkitkan kembali pariwisata Indonesia dan menciptakan pengalaman baru di industri ini.

“Lounge In The Sky di Indonesia akan menjadi yang ketiga di dunia. Jakarta adalah kota penuh semangat dan energi. Kita semua butuh sebuah perayaan dan sesuatu yang menyenangkan setelah hampir dua tahun di rumah saja,” kata Arvin dalam konferensi pers secara virtual (4/11/2021).

Ia mengatakan, Jakarta merupakan kota besar dengan keragaman dan memiliki selera yang baik di produk kuliner dan gaya hidup.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 1: Tak Ada Batasan Waktu Makan di Warteg, Kafe, dan Restoran

Lounge In The Sky mulai beroperasi pada bulan Mei 2006 di Brussels, Belgia, pengalaman berkuliner unik ini telah dengan berhasil membawa para tamu beserta dengan platform dan para staf ke udara lebih dari 10,000 kali penyajian di lebih dari 60 kota di seluruh dunia.

Selama di atas, tamu akan menggunakan sabuk pengaman, dan para staf yang mendampingi juga dilengkapi dengan tali pengaman yang akan menjaga keamanan dan keselamatan mereka saat di udara.

Petugas pengawas keselamatan akan memberikan penyuluhan mengenai regulasi keselamatan kepada para tamu sebelum platform dinaikkan dan akan senantiasa berkomunikasi dengan operator juga staf di darat.

Hal ini telah disetujui oleh TÜV SÜD; sebuah organisasi internasional yang berasal dari Jerman, yang memvalidasi keselamatan dari segala macam produk demi melindungi baik manusia maupun lingkungan dari bahaya.

Baca juga: Kriteria Restoran Terbaik Menurut Chef Wolfgang Puck

Sebuah telescopic boom crane seberat 300 ton asal Eropa akan digunakan untuk Lounge In The Sky di Jakarta.

Beroperasi dengan sistem reservasi online, tamu dapat mendaftar via situs www.lits.asia untuk dapat merasakan sensasi tak ada duanya.

Setiap orang yang berminat harus menyiapkan dana mulai dari Rp 1,6 juta untuk kelas standar, Rp 2,2 juta untuk kelas business, dan Rp 3,7 juta untuk first class.

Akan ada 2 sesi setiap hari kerja, dan 3 sesi pada akhir pekan, dengan durasi 60 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.