Kompas.com - 17/11/2021, 11:58 WIB
Sepeda wdnsdybike milik Dian Sastro Sepeda wdnsdybike milik Dian Sastro
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kegiatan yang disukai Dian Sastrowardoyo adalah bersepeda. Aktris yang terkenal lewat film Ada Apa Dengan Cinta ini kerap mengunggah foto dan video bersepeda di akun instagramnya.

Bila diperhatikan, ada berbagai merek sepeda yang dipakai Dian, mulai Cervelo, De Rosa, hingga Brompton. Namun ada satu sepeda unik yang singgah di akunnya.

Sepeda roadbike itu memiliki frame bergambar bunga-bunga dan burung kakatua. Sepeda apakah itu?

Sepeda wdnsdy milik Dian Sastro Sepeda wdnsdy milik Dian Sastro
Menurut Dian Sastro, sepeda yang dipakainya itu adalah wdnsdybike buatan Surabaya. Namun gambar bunga dan burung adalah karya paintkillerstudio, yang desainnya serupa dengan koleksi Zen Tableware X Dian Sastrowardoyo.

"Ada teman aku yang ngajak kolaborasi. Dia kebetulan punya merek sepeda wdnsdybike. Aku usul, bagaimana kalau frame sepeda ini digambari motif bunga dan burung," ujar Dian Sastro dalam acara virtual Selasa (16/11/2021).

Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware
"Kebetulan di saat yang bersamaan aku sedang mendesain tableware gaya chinoiserie dengan motif bunga dan burung Indonesia bersama Zen Tableware. Aku suka banget dengan desain ini. Jadi aku terapkan juga di sepeda," lanjutnya.

Menurut Dian, ornamen bunga melati pada sepeda itu melambangkan kesucian, bunga kamboja melambangkan kebaikan, dan bunga sepatu merah menandakan cinta serta gairah.

Dalam unggahannya di instagram, Dian menuliskan: "Trying my @wdnsdybike x @paintkillerstudio this morning. sumpah enak bgt ni sepeda! Very recommended."

Dikatakan Dian Sastro, desain yang dipakai untuk koleksi tableware dan sepeda ini merupakan hasil diskusi antara dirinya dan Zen Tableware.

"Jadi aku brainstorming dengan Zen dan memberi usulan motif-motif ini. Kebetulan aku suka banget chinoiserie, jadi aku usulkan motif chinoiserie dengan elemen khusus Indonesia, seperti kembang sepatu, melati, kamboja, dan burung kakatua yang memang khas Indonesia," kata Dian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Kolaborasi yang diluncurkan bersama Zen Tableware berupa dinner set dan tea set --piring makan, piring salad, piring oval, mug, teapot, serta cangkir dan piring tatakan-- yang diberi nama "Harmony in Diversity”.

Dalam desainnya terlihat padu-padan indah keramik makan yang terinspirasi gaya Asia dan Timur Tengah, namun memiliki motif dan ornamen khas Nusantara.

Baca juga: Cerita Dian Sastro, Nenek Piring yang Mendesain Tableware Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.