Kompas.com - 23/11/2021, 09:55 WIB
Skincare dengan niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C karena sejumlah hal, salah satunya mengurangi efektivitas produk. UNSPLASH/MATHILDE LANGEVINSkincare dengan niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C karena sejumlah hal, salah satunya mengurangi efektivitas produk.

KOMPAS.com - Ternyata, skincare dengan niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.

Niacinamide sendiri merupakan bahan aktif yang belakangan semakin sering kita dengar dan memiliki sejumlah manfaat.

Menurut Refinery29, niacinamide, atau juga dikenal dengan vitamin C, umumnya digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, hiperpigmentasi, hidrasi, serta mengurangi bintik hitam dan kemerahan. Bahan aktif ini biasa ditemukan dalam bentuk serum.

Skincare dengan niacinamide dapat menyerap dengan mudah, membantu melindungi kulit dari tekanan lingkungan, mengurangi produksi minyak berlebih (berpotensi mencegah bintik-bintik), meningkatkan hidrasi kulit dan memperkuat penghalang kulit, serta mencegah kulit kering.

Lebih lanjut mengenai ulasan niacinamide dapat dibaca pada tautan ini.

Penggunaan skincare dengan niacinamide bisa memberikan hasil optimal jika dipadukan dengan skincare dengan beberapa bahan aktif lainnya.

Namun, niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C karena sejumlah alasan, termasuk mengurangi efektivitasnya.

Baca juga: 6 Kandungan Produk Skincare yang Tak Boleh Digunakan Terlalu Sering

Niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C

Meskipun keduanya merupakan antioksidan, niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.UNSPLASH/MATHILDE LANGEVIN Meskipun keduanya merupakan antioksidan, niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.

Meskipun keduanya merupakan antioksidan, niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.

Dokter kulit tersertifikasi badan dari New York City, Dr Shari Marchbein mengatakan kepada InStyle, keduanya sering disertakan dalam berbagai produk perawatan kulit, tetapi tidak boleh digunakan bersama, kecuali jika pengaplikasiannya diberi jarak setidaknya 10 menit antar produk.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.