Kompas.com - 15/10/2021, 09:35 WIB
Ketika membahas tentang skincare untuk remaja, produk yang umum tersedia adalah untuk mengatasi masalah seperti jerawat, kulit berminyak, dan komedo. PEXELS/COTTONBROKetika membahas tentang skincare untuk remaja, produk yang umum tersedia adalah untuk mengatasi masalah seperti jerawat, kulit berminyak, dan komedo.

KOMPAS.com - Ketika membahas tentang skincare untuk remaja, produk yang umum tersedia adalah untuk mengatasi masalah seperti jerawat, kulit berminyak, dan komedo.

Dokter kulit tersertifikasi badan dari Los Angeles, Jessica Wu, MD menjelaskan kepada Everyday Health, hal itu terjadi karena pembesaran kelenjar minyak akibat perubahan hormon. Kondisi tersebut membuat kulit kebanyakan remaja menjadi berminyak, memiliki pori-pori besar, dan komedo.

Meski banyak yang memiliki masalah kulit tersebut, remaja sebetulnya bisa menjaga kulitnya tetap sehat dan bersinar dengan perawatan yang tepat.

Meski remaja dan teman-temannya melalui masa pubertas bersama, kondisi kulit mereka juga berbeda-beda. Artinya, tips perawatan kulit untuk A belum tentu bekerja dengan baik bagi si B.

Baca juga: Masih Sering Keliru, Begini Urutan Skincare Malam yang Benar

Skincare untuk remaja

Berikut beberapa rekomendasi jenis skincare untuk remaja yang perlu digunakan sehari-hari:

1. Produk untuk mengatasi masalah kulit

Produk untuk mengatasi masalah kulit, seperti masalah jerawat, termasuk ke dalam rutinitas skincare untuk remaja yang penting untuk diperhatikan.PEXELS/ANNA NEKRASHEVICH Produk untuk mengatasi masalah kulit, seperti masalah jerawat, termasuk ke dalam rutinitas skincare untuk remaja yang penting untuk diperhatikan.
Masalah jerawat umum terjadi pada remaja karena faktor hormon yang membuat kulit memproduksi sebum secara berlebihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menjaga kulit tetap sehat, pendiri dan direktur medis ISAAC Luxe, Dr Geetika Mittal Gupta mengatakan kepada Vogue, dirinya menganjurkan untuk fokus pada produk yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut.

Misalnya, gunakan sabun pembersih, toner, dan obat jerawat berbentuk gel.

Namun, jika kasus jerawat berat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit sebelum mencoba perawatan apa pun.

Selain itu, sebagai bagian dari penggunaan skincare untuk remaja, hindari memencet atau menyentuh jerawat karena bisa meninggalkan luka bekas jerawat yang susah hilang, bahkan dalam bertahun-tahun.

Baca juga: Ketahui, Ini Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.