Kompas.com - 24/11/2021, 13:29 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma Jose Mourinho. AFP/ALBERTO PIZZOLIEkspresi pelatih AS Roma Jose Mourinho.

KOMPAS.com - Ada kisah menarik dari pertandingan Serie A yang mempertemukan AS Roma dan Genoa pada Senin (22/11/2021) kemarin.

Dalam laga tersebut, sang pelatih AS Roma, Jose Mourinho menurunkan penyerang debutan berusia 18 tahun, Felix Afena-Gyan.

Mourinho berjanji pada Felix untuk membelikannya sepasang sepatu, apabila dia menampilkan performa yang apik.

Baca juga: Genoa Vs Roma: Balasan Mourinho untuk Kado Anggur Merah dari Shevchenko

Tak disangka, Felix mampu menjawab tantangan sang pelatih. Tujuh menit setelah memasuki lapangan, ia memecah kebuntuan dengan melesakkan gol ke gawang Genoa.

Tak hanya satu gol, ada gol kedua AS Roma yang tercipta di menit 94, yang lagi-lagi terjadi berkat tendangan melengkung Felix dari jarak 22 meter.

Felix Afena-Gyan usai laga Genoa vs AS Roma pada pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 yang digelar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (21/11/2021) malam waktu setempat. Dalam laga tersebut, Felix Afena yang masih berusia 18 tahun sukses mencetak dua gol. (Sumber foto: Tangkapan layar Twitter @ohenegyanfelix9)Twitter.com/ohenegyanfelix9 Felix Afena-Gyan usai laga Genoa vs AS Roma pada pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 yang digelar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (21/11/2021) malam waktu setempat. Dalam laga tersebut, Felix Afena yang masih berusia 18 tahun sukses mencetak dua gol. (Sumber foto: Tangkapan layar Twitter @ohenegyanfelix9)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada wawancara pasca pertandingan, Mourinho mengungkapkan, remaja seperti Felix harus didorong dengan insentif yang bernilai tinggi agar dapat memberikan hasil terbaik.

"Saya sudah berjanji untuk membelikan Felix sepatu yang sangat dia sukai, yang harganya sangat mahal 800 euro (Rp 13 juta)."

"Jadi, dia mengingatkan saya agar tidak lupa," kata pelatih yang kerap dijuluki "the Special One" itu.

"Besok pagi, hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu," sambung Mourinho.

Baca juga: Mengintip Kolaborasi Balenciaga x Crocs 2.0

Sepatu yang dimaksud Mourinho sejatinya adalah Balenciaga Speed Trainer. Di pasaran, harga sepatu itu mencapai 900 dollar AS atau setara Rp 12,8 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.