Kompas.com - 25/11/2021, 17:35 WIB
Ilustrasi penggunaan bralette FreepikIlustrasi penggunaan bralette

KOMPAS.com - Bralette menjadi pilihan pakaian dalam wanita yang belakangan lebih disukai karena kenyamanannya.

Bralette memiliki keunggulan karena bahannya yang lembut, ringan dan tidak menggunakan kawat. Hal ini meningkatkan faktor kenyamanannya karena pengguna tak perlu khawatir merasa sesak, gerah atau tertusuk kawat.

Bralette, secara desain, tidak terlalu membatasi payudara sehingga sering digambarkan sebagai pilihan yang lebih sehat. Khususnya untuk para wanita yang selama ini memiliki tubuh yang sensitif dan tersiksa ketika mengenakan bra biasa.

Selain itu, bralette juga memiliki desain yang indah, bervariasi sekaligus feminin. Penggunanya bisa tetap merasa nyaman serta cantik dan seksi dengan pakaian dalam yang dikenakannya.

Baca juga: Valerie Thomas Pilih Bralette ketimbang Bra, Apa Perbedaannya?

Karena modelnya yang beragam, bralette juga bisa divariasikan dengan berbagai model fashion. Ada yang mengenakannya sebagai atasan ketika pergi ke pantai atau dijadikan inner ketika mengenakan busana yang agak sedikit terbuka.

Keunggulan bralette dibandingkan bra biasa

Bralette memiliki jauh lebih nyaman namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Umumnya, pakaian dalam ini tersedia dalam satu ukuran saja atau ukuran standar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini membuat wanita dengan payudara atau tubuh besar akan sedikit kesulitan mendapatkan bralette yang tepat untuknya. Selain itu, desain bralette juga membuat fungsinya sebagai penopang payudara berkurang.

Kondisi ini membuat bralette kurang nyaman dipakai ketika kita sudah terbiasa dengan bra yang berstruktur dan kokoh.

Meski demikian, bukan berarti bralette hanya cocok dikenakan oleh wanita yang bertubuh ramping saja. Kuncinya adalah memilih bentuk dan desain bralette yang tepat serta ukuran yang sesuai.

Baca juga: Seperti Valerie Thomas, Apa Efek dari Kebiasaan Tak Pakai Bra?

“Bralette cukup mendukung untuk payudara besar – faktanya, banyak pelanggan kami memberi tahu kami betapa nyaman, didukung, dan aman yang mereka rasakan dalam bra dan bralette tanpa kabel,” kata Paula Skarratt, manajer teknis di Bravissimo, salah satu merek pakaian dalam wanita.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.