Kompas.com - 27/11/2021, 17:14 WIB
Ilustrasi imunitas turun akibat gangguan psikosomatik terhadap infeksi virus corona penyebab Covid-19. Ilustrasi imunitas turun akibat gangguan psikosomatik terhadap infeksi virus corona penyebab Covid-19.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, khususnya setelah WHO menetapkan varian Omicron sebagai jenis yang amat menular.

Kita harus tetap waspada dan menjaga kondisi kesehatan dengan menghindari penularan Covid-19. Aktivitas yang berisiko harus dikurangi sebelum kondisi benar-benar dinyatakan aman.

Selain itu, kita juga perlu menjaga imunitas tubuh karena menjelang masa pancaroba. Cuaca yang tidak menentu dapat menurunkan kekebalan tubuh dengan rentan terserang virus flu, batuk dan pilek, dan penyakit lainnya.

Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, dokter spesialis penyakit dalam, konsultan alergi imunologi mengatakan, kondisi pandemi memang cenderung membaik terlebih dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah divaksin Covid-19.

"Namun janganlah lengah dan tetaplah berupaya yangterbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita," katanya.

Baca juga: Varian Baru B.1.1.529 Omicron 500 Persen Lebih Menular dari Virus Aslinya

 

Imunitas tubuh berperan penting sebaga garda terdepan yang bisa dijaga dengan aktif berolahraga, pola makan sehat dan asupan suplemen yang tepat.

Terlebih lagi, saat ini sejumlah aktivitas sudah berangsur normal seperti perkantoran dan sekolah. Tubuh kita harus kembali menyesuaikan dengan gaya hidup sebelum pandemi yang bisa mengurangi kekuatan imun tubuh.

Misalnya saja kebiasaan duduk berjam-jam, kurang gerak, dan bertambahnya pertemuan fisik yang meningkatkan risiko penyebaran virus.

Sebagai pilihan suplemen herbal yang dapat meningkatkan imunitas, kini tersedia produk Rhea Health Tone yang kaya akan kandungan bermanfaat. Produk ini terbuat dari Bunga Kacapiring, Minyak Mur, Kemenyan India, Adas, Wortel Liar, dan Olive Oil.

Rhea Health Tone memberikan manfaat anti inflamasi, anti bakteri serta antioksidan sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga: 8 Cara Sederhana Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Rhea Health Tone sebagai pilihan suplemen herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh Rhea Health Tone sebagai pilihan suplemen herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.