Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2021, 17:14 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, khususnya setelah WHO menetapkan varian Omicron sebagai jenis yang amat menular.

Kita harus tetap waspada dan menjaga kondisi kesehatan dengan menghindari penularan Covid-19. Aktivitas yang berisiko harus dikurangi sebelum kondisi benar-benar dinyatakan aman.

Selain itu, kita juga perlu menjaga imunitas tubuh karena menjelang masa pancaroba. Cuaca yang tidak menentu dapat menurunkan kekebalan tubuh dengan rentan terserang virus flu, batuk dan pilek, dan penyakit lainnya.

Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, dokter spesialis penyakit dalam, konsultan alergi imunologi mengatakan, kondisi pandemi memang cenderung membaik terlebih dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah divaksin Covid-19.

"Namun janganlah lengah dan tetaplah berupaya yangterbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita," katanya.

Baca juga: Varian Baru B.1.1.529 Omicron 500 Persen Lebih Menular dari Virus Aslinya

 

Imunitas tubuh berperan penting sebaga garda terdepan yang bisa dijaga dengan aktif berolahraga, pola makan sehat dan asupan suplemen yang tepat.

Terlebih lagi, saat ini sejumlah aktivitas sudah berangsur normal seperti perkantoran dan sekolah. Tubuh kita harus kembali menyesuaikan dengan gaya hidup sebelum pandemi yang bisa mengurangi kekuatan imun tubuh.

Misalnya saja kebiasaan duduk berjam-jam, kurang gerak, dan bertambahnya pertemuan fisik yang meningkatkan risiko penyebaran virus.

Sebagai pilihan suplemen herbal yang dapat meningkatkan imunitas, kini tersedia produk Rhea Health Tone yang kaya akan kandungan bermanfaat. Produk ini terbuat dari Bunga Kacapiring, Minyak Mur, Kemenyan India, Adas, Wortel Liar, dan Olive Oil.

Rhea Health Tone memberikan manfaat anti inflamasi, anti bakteri serta antioksidan sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga: 8 Cara Sederhana Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Rhea Health Tone sebagai pilihan suplemen herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh Rhea Health Tone sebagai pilihan suplemen herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh

Yosua Tjajadi, Head of Sales & Marketing PT. Rhea Sciences Indonesia menjelaskan produknya telah diuji klinis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Hasilnya, pemberian Suplemen Rhea Health Tone Oil dapat mempersingkat masa rawat inap pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang dengan masa rawat inap maksimum yang lebih singkat.

"Uji klinis memberikan validasi secara sains mengenai efektivitas kandungan minyak esensial alami yang ada dalam produk kami dalam menjaga imunitas tubuh," ujarnya, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, Rhea Health Tone juga lebih mudah diserap tubuh karena berbentuk minyak esensial dan aman digunakan dalam jangka waktu panjang. Suplemen herbal ini berfungsi sebagai imunomodulator yang merubah respon tubuh terhadap ancaman seperti virus.

 Baca juga: Jangan Percaya Hoaks, Pasien Isoman Juga Perlu Jaga Kekebalan Tubuh

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com