Kompas.com - 30/11/2021, 17:37 WIB

KOMPAS.com - Cincin berlian memiliki kilauan yang cantik dan memperindah penampilan jika dipadukan dengan busana yang anggun.

Namun, tidak ada gading yang tak retak. Apabila terlalu lama disimpan atau dipakai tanpa dirawat, cincin berlian bisa menjadi kusam.

Resido losion, produk penata rambut, serta minyak dan kotoran lain, yang menempel pada cincin berlian akan membuat kemilau perhiasan itu memudar.

Cincin berlian bisa kembali berkilau dengan cara dibersihkan 1-2 kali dalam seminggu. Kuncinya, bersihkan cincin dengan campuran pembersih berbahan lembut.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Berlian merupakan batu yang tangguh dan tahan lama, namun berhati-hatilah saat menerapkan pembersih untuk mengembalikan kemilau pada cincin berlian.

Bahan kimia yang keras pada produk pembersih, atau cara menggosok batu berlian yang kuat akan menghilangkan lapisan dan bahan lain pada berlian.

Tidak hanya itu, logam mulia dalam berlian bisa berpori, menjadi lembek, dan rentan terhadap kerusakan apabila terkena bahan kimia yang keras.

Jadi, apa saja yang dibutuhkan untuk membersihkan cincin berlian?

Pertama-tama, kamu memerlukan:

- Wadah atau mangkuk untuk menampung air

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.