Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli NFT Bored Ape yang Mirip Dirinya, Eminem Keluarkan Rp 6,4 MIliar

Kompas.com - 06/01/2022, 18:12 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepopuleran Non-Fungible Token (NFT) rasanya makin menjadi-jadi saja. Bahkan baru-baru ini, rapper Eminem dilaporkan telah membeli NFT dari Bored Ape Yacht Club.

Rapper papan atas ini diketahui membeli karya seni digital itu seharga 123,45 Ethereum, atau setara dengan Rp 6,4 miliar pada Kamis (30/12/2021) lalu.

Eminem pun langsung menggunakan NFT yang dijuluki “EminApe” itu sebagai foto profil akun Twitter miliknya.

Bored Ape Yatch Club adalah kumpulan desain yang menggambarkan 10.000 wajah kera, dengan sifat berbeda dan unik. Setiap avatar kera ini berfungsi sebagai tiket ke klub sosial virtual.

Seperti NFT lainnya, setiap kera adalah aset digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat siapa yang memiliki aset asli dari avatar itu.

Nah, Bored Ape EminApe merupakan salah satunya, yang dijual oleh kolektor NFT GeeGazza, yang memang telah menantikan Eminem untuk membeli NFT darinya.

Pada November lalu, GeeGazza mengunggah sebuah cuitan ke akun Twitter pribadinya yang berbunyi, “Aku tetap berpikir bahwa @Eminem ditakdirkan untuk membeli @BoredApeYC-ku suatu hari nanti.”

Siapa sangka, keinginannya itu terkabul pada Kamis lalu, setelah Eminem membeli karyanya.

“Aku benar-benar hidup dalam simulasi. Terima kasih @Eminem telah membeli my ape dan bergabung ke dalam klub! Benar-benar gila. Biarkan aku menulis sebuah lirik si single-mu berikutnya,” tulis GeeGazza dalam cuitannya.

Transaksi itu terjalin dengan bantuan agensi digital 6 (Six) yang membimbing musisi, brand, dan seniman visual dalam ruang NFT. Sebelumnya, agensi ini juga diketahui sempat membantu selebritas lainnya dalam web3, seperti Wu-Tang Clan, Galantis dan Tycho.

Eminem sendiri bukan nama baru di dunia koleksi karya seni digital, dan telah memiliki 15 NFT di OpenSea atas nama Shady Holdings. Namun, pembelian terakhirnya itu menjadi NFT dengan harga tertinggi yang pernah dibelinya.

Rapper berusia 49 tahun ini juga memiliki berbagai variasi investasi yang lebih tradisional, mulai dari sebuah toko sneaker daring startup bernama StockX hingga membuka toko merchandise sekaligus diner (rumah makan) di Detroit yang dinamakan Mom’s Spaghetti.

Baca juga: Gabung Metaverse, adidas Langsung Luncurkan Koleksi NFT Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com