Kompas.com - 13/01/2022, 18:11 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada tahun 2021, Grand Seiko memperkenalkan arloji bernama Heritage Hi-Beat White Birch.

Arloji ini terinspirasi dari pohon birch putih atau Betula platyphylla yang indah di dataran tinggi Hiraniwa, sisi utara Jepang.

Kemunculan Heritage Hi-Beat White Birch ketika itu mendapat sambutan yang hangat dari penggemar horologi di seluruh dunia karena kerumitan tekstur pada bagian dial, serta mesin kaliber 9SA5 yang revolusioner.

Berkat desain yang indah itulah, arloji besutan sister company Seiko ini terpilih sebagai pemenang Men's Watch Prize dalam ajang Grand Prix d'Horlogerie de Geneve 2021.

Kali ini, kreasi baru Grand Seiko Spring Drive White Birch yang ditenagai mesin kaliber 9RA2 juga terinspirasi dari desain Heritage Hi-Beat White Birch.

Namun pada model Spring Drive, pembuat jam menggemakan nuansa hutan di kawasan Shinshu, tempat di mana setiap arloji Grand Seiko Spring Drive dibuat di Shinshu Watch Studio.

Baca juga: Grand Seiko, Arloji Mewah dengan Sederet Inspirasi dari Alam

Grand Seiko Spring Drive White Birch Grand Seiko Spring Drive White Birch
Arloji Spring Drive menampilkan dial perak berpola halus, kontras dengan bagian cangkang stainless steel berukuran 40 milimeter.

Keahlian pengrajin Grand Seiko terlihat dalam setiap detail arloji.

Dial bertekstur halus dan jarum detik biru tua tampak serasi dengan finishing mesin "frost" yang bisa disaksikan melalui kaca kristal safir di bagian cangkang belakang.

Tekstur halus pada finishing di bagian mesin seolah-olah mencerminkan embun beku musim dingin yang menempel di pepohonan di Shinshu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.